Polri bagikan ribuan paket sembako di Solo

id Polri baksos bagikan, ribuan paket sembako masyarakat

Polri bagikan ribuan paket sembako di Solo

Sejumlah warga saat melakukan antrean mengikuti kegiatan baksos pembagian paket sembako dan pengobatan gratis oleh Polri di Graha Sabha Solo, Kamis (12/12/2019). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Solo (ANTARA) - Polri menggelar bakti sosial dengan membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang digelar di gedung Graha Sabha Sumber Banjarsari Solo, Kamis.

Pada acara baksos yang digelar jajaran Polri tersebut dihadiri Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Firli Bahuri, Kepala Koordinator Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Polri Irjen Pol Herry Wibowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI M. Effendi, dan ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo.

Selain membagikan paket sembako kepada warga yang kurang beruntung di Solo, Polri juga menggelar pengobatan umum dan gigi gratis, santunan kepada anak yatim piatu, serta donor darah.

Baca juga: Peringati HUT Bhayangka, Polda Jateng bakti sosial di Mranggen Demak

Kepala Baharkam Polri Komjen Pol Firli Bahuri mengatakan bakti sosial tersebut digelar dalam rangka mewujudkan percepatan Indonesia sehat dan maju.

"Baksos ini, merajut kebhinekaan membangun kebersamaan guna mewujudkan Indonesia sehat dengan pengobatan umum, pemeriksaan gigi, bantuan sembako, santunan anak yatim piatu, dan donor darah," katanya.

Menurut dia, kegiatan baksos tersebut salah satu mendukung program pemerintah, antara lain membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan sehat.

Menurut dia, kalimat sumber daya tersebut salah satunya soal kesehatan. Baksos semacam ini, bukan hanya dilakukan di satu daerah saja, tetapi juga di wilayah lainnya di Indonesia.

"Kami ke depan akan melakukan kegiatan baksos di Jawa Timur, tepatnya di wilayah Madura, dan di Atambua Nusa Tenggara Timur (NTT)," katanya.

Baca juga: Pangdam IV/Diponegoro sebut bakti sosial perkokoh rasa kebersamaan

Sebanyak 2.000 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat di Solo, antara lain berisi 5 kg beras premium, 2 liter minyak goreng, dan 1 dos mie instan. setiap warga juga diberikan satu dos snack dan air mineral.

Bahkan, warga yang memanfaatkan kegiatan pengobatan gratis oleh dokter kesehatan Polri juga melakukan antrean cukup banyak. 

Sukarto (55) salah satu warga Solo yang menerima paket sembako mengaku menyambut senang dan pembagian paket itu, dapat mengurangi beban keluarganya.

"Saya mendapatkan paket sembako ini, dengan menyerahkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya," kata Sukarto. 
 
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar