Astra segera fungsikan area peristirahatan KM 456

id Rest area, astra

Astra segera fungsikan area peristirahatan KM 456

Rest Area KM 456 Ruas Tol Semarang-Solo masih dalam tahap pengerjaan. ANTARA/Aris Wasita

Salatiga (ANTARA) - Perusahaan Astra Group segera memfungsikan area peristirahatan (rest area) di KM 456 Ruas Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah, seiring dengan mendekatinya momentum akhir tahun.

"Baik rest area yang A maupun B sifatnya nanti masih fungsional karena memang kami siapkan untuk momentum Natal dan Tahun Baru," kata Presiden Direktur Astra Property dan Astra Infra Djap Tet Fa di sela penanaman pohon buah langka di Resta Pendopo 456 Ruas Tol Semarang-Solo, Kamis (12/12).

Karena masih fungsional maka akan disediakan fasilitas minimal, yaitu toilet, pengisian BBM, dan beberapa toko. Menurut dia, paling tidak akan disediakan ruang untuk 10 tenant (gerai).

Terkait dengan target pengerjaan area peristirahatan KM 456, pihaknya yang hingga saat ini sudah mengelola 19 area peristirahatan tersebut berharap bisa selesai pada semester I tahun 2020.

Dengan demikian, diharapkan sebelum Lebaran tahun depan sudah mulai beroperasi.

"Kejar secepatnya, kalau secara konstruksi di bagian A lebih siap, sedangkan sisi B sedikit terlambat karena ada urukan, jadi dibuat terasering karena agak dalam," katanya.

Selain mengelola area peristirahatan di dalam tol, pihaknya juga mengelola sebanyak enam ruas jalan tol.

Ia mengatakan enam jalan tol Astra sepanjang 350 km ini sudah beroperasi semua, yaitu Tangerang-Merak, Kunciran-Serpong, Semarang-Solo, Jombang-Mojokerto, Surabaya-Mojokerto, dan Cikopo-Palimanan.

"Ini baik yang mayoritas maupun bermitra dengan Jasa Marga semua sudah operasional, tidak ada yang fungsional," katanya.

Sementara itu, terkait dengan penanaman buah langka tersebut, pihaknya tidak hanya melakukan di Resta Pendopo 456Ruas Tol Semarang-Solo tetapi juga area yang lain.

"Seperti di area tol Tangerang-Merak, Jombang-Mojokerto, dan Cikopo-Palimanan. Bagi kami penghijauan sangat penting sehingga kegiatan ini terus kami galakkan," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar