Ketua Golkar Purbalingga ikut penjaringan untuk pilkada lewat PDIP

id pilkada purbalingga

Ketua Golkar Purbalingga ikut penjaringan untuk pilkada lewat PDIP

Ilustrasi - Pilkada Serentak 2020 (ANTARA/Kliwon)

Mereka ikut penjaringan di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purbalingga. Untuk bakal calon bupati Dyah Pratiwi dan Mas Catur, sedangkan untuk bakal calon wakil bupati ada Ken Ragil Turyono dan Iwan
Semarang (ANTARA) - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purbalingga Sudono ikut penjaringan bakal calon kepala daerah setempat yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah untuk Pilkada 2020. 

Pengambilan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati Purbalingga di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng dilakukan oleh anak kandung Sudono di Semarang, Selasa.

Rencananya Sudono akan mengembalikan formulir pendaftaran yang sudah dilengkapi dengan berbagai persyaratan pada satu atau dua hari ke depan.

"Saya ke sini mengambilkan formulir untuk ayah saya Sudono Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga," kata Adi usai pengambilan formulir.

Baca juga: Tunggu regulasi pilkada serentak, KPU Purbalingga usulkan anggaran Rp42 miliar

Ia mengatakan bahwa Sudono ikut dalam penjaringan bakal calon bupati Purbalingga di DPD PDI Perjuangan karena Partai Golkar Kabupaten Purbalingga tidak bisa mengusung calon sendiri melainkan harus berkoalisi dengan partai lain.

"Kursi Partai Golkar di Purbalingga hanya tujuh kursi, kami mau berkoalisi dengan PDI Perjuangan," ujarnya.

Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati DPD PDI Perjuangan Jateng Moch Ikhwan mengatakan pada Pilkada Purbalingga sudah ada masing-masing dua orang yang mendaftar untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Mereka ikut penjaringan di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purbalingga. Untuk bakal calon bupati Dyah Pratiwi dan Mas Catur, sedangkan untuk bakal calon wakil bupati ada Ken Ragil Turyono dan Iwan," katanya.

DPD PDI Perjuangan Jateng membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan memperoleh rekomendasi partai agar bisa maju pada Pilkada serentak di 21 kabupaten/kota pada 2020.
 
Pendaftaran bakal calon yang dibuka 6-12 Desember 2019 tersebut bagi para kandidat yang belum mendaftar di DPC PDI Perjuangan.

Baca juga: Sejumlah warga Solo tolak pencalonan Gibran pada Pilkada 2020
Baca juga: Burung Kutilang Emas jadi maskot Pilkada Kabupaten Pekalongan
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar