Lolos ke 16 besar bakal jadi capaian hebat skuat muda Chelsea

id Frank Lampard,Manajer Chelsea,Liga Champions

Lolos ke 16 besar bakal jadi capaian hebat skuat muda Chelsea

Para pemain Chelsea (ki-ka) Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham dan Reece James bersiap melakukan latihan di bilangan Cobham, London, Inggris, Senin (9/12/2019) waktu setempat, sehari sebelum menjamu Lille dalam laga pemungkas penyisihan Grup H Liga Champions. (ANTARA/REUTERS/Paul Childs)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Frank Lampard menyatakan lolos ke babak 16 besar Liga Champions bakal menjadi capaian hebat timnya yang kini memiliki skuat dihuni banyak pemain muda.

Chelsea bisa mewujudkannya dengan memetik hasil positif saat menjamu Lille dalam laga pemungkas penyisihan Grup H di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa waktu setempat atau Rabu (11/12) dini hari WIB.

"Tentu itu akan menjadi capaian hebat. Ada ekpektasi kami lolos, tentu saja, tapi ini grup yang ketat," kata Lampard dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Chelsea, Selasa dini hari WIB.

Baca juga: Skenario kelolosan tim-tim ke babak 16 besar Liga Champions

Baca juga: Valencia dan Chelsea berbagi poin, kelolosan ditentukan laga pemungkas


Lampard menyadari bahwa kekalahan di laga pertama kontra Valencia di Stamford Bridge pada pertengahan September membuat Chelsea berada di posisi yang kurang menguntungkan.

Namun perlahan tapi pasti Chelsea menjaga asa mereka untuk lolos dan Lampard menegaskan bahwa kemenangan adalah hasil wajib bagi ia dan para pemain.

"Kini ada kesempatan untuk tim ini, terutama para pemain muda di dalamnya, untuk menorehkan capaian. Itu sesuatu yang baik," ujarnya.

"Ini sesuatu yang baik untuk para pemain, sebab mereka bisa disebut sebagai individu dan kelompok yang sukses," kata Lampard melengkapi.

Baca juga: Ajax di ambang 16 besar usai taklukkan Lille

Baca juga: Chelsea tuding FIFA perlakukan mereka berbeda dibanding Man City


The Blues saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Grup H dengan koleksi delapan poin di bawah Ajax (10) dan Valencia (8). Meski raihan poin mereka sama dengan Valencia, Chelsea berada di peringkat ketiga karena kalah secara head to head.

Jika menang, Chelsea dipastikan akan lolos ke babak 16 besar tanpa peduli hasil laga lain antara Ajax kontra Valencia yang berlangsung bersamaan.

Chelsea juga masih bisa lolos ke babak 16 besar apabila hanya meraih satu poin, syaratnya di laga lain Valencia kalah melawan Ajax.

Baca juga: Messi dipastikan absen saat Barca melawat ke markas Inter

Baca juga: Guardiola akui City tak bisa saingi tim-tim top Eropa
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar