IKA Undip ajak masyarakat makan ikan

id ika undip

IKA Undip ajak masyarakat makan ikan

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) DKI Jakarta dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyelenggarakan acara “Ayo Jalan Sehat, Ayo Makan Ikan” di Monas, Jakarta, Minggu (8-12-2019). ANTARA/HO-IKA Undip DKI Jakarta

Jakarta, (ANTARA) - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk makan ikan dalam acara “Ayo Jalan Sehat, Ayo Makan Ikan” di Monas, Jakarta, Minggu.

Dalam keterangannya, Ketua IKA Undip DKI Noor Rachmad mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyelenggarakan acara tersebut.

Noor Rachmad lantas menyebutkan peserta jalan sehat kurang lebih 2.000 orang yang terdiri atas alumnus Universitas Diponegoro, pegawai Kementerian KKP, dan masyarakat umum.

Menyinggung makan ikan, Noor Rachmad mengatakan bahwa alumni Undip berkewajiban membantu sosialisasi hidup sehat dengan makan ke tengah masyarakat.

“Kami ingin gaya hidup sehat bisa disosialisasikan dengan fun,” katanya.

Baca juga: Sejak dini, kenalkan Gemarikan

Baca juga: Forikan Jepara kampanyekan gemar makan ikan pada pelajar

Baca juga: DKP Jateng dorong masyarakat Purbalingga gemar makan ikan


Pria yang baru pensiun dari Jampidum Kejaksaan Agung pada bulan Juli 2019 ini berharap masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang telah menerima pesan hidup sehat bisa meneruskan kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Alumni UNDIP ke depan, kata Noor Rachmad, akan berusaha lebih banyak menjadi solusi bagi masyarakat di Tanah Air dengan berbagai cara.

Di tempat dan acara yang sama, Ketua Panitia Jalan Sehat Sri Purwanto mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti acara jalan sehat dan makan ikan.

“Masyarakat bisa diajak langsung sosialisasikan gaya hidup sehat seperti ini,” kata Sri Purwanto.

Baca juga: BKIPM Semarang mengajak anak-anak gemar makan ikan

Sri Purwanto yang juga Direktur Keuangan DAMRI mengatakan bahwa IKA Undip DKI Jakarta punya tanggung jawab seperti masyarakat lainnya untuk mengajak masyarakat ke arah yang lebih positif.

“Masyarakat kita beberapa tahun terakhir meningkat pengidap diabetesnya. Oleh karena itu, sangat pas sekali jalan sehat dan makan ikan menjadi tren hidup di tengah masyarakat perkotaan,” katanya.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar