Ini sosok perempuan yang kembalikan berkas pendaftaran pertama ke DPD PDIP

id bakal calon bupati klaten pdip

Ini sosok perempuan yang kembalikan berkas pendaftaran pertama ke DPD PDIP

Nanik Herawati (kiri) mengembalikan formulir pendaftaran yang dilengkapi berkas persyaratan sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada Klaten 2020 di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. (ANTARA/Wisnu Adhi)

Semarang (ANTARA) - Nanik Herawati menjadi sosok perempuan yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Klaten di kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Sabtu.

Dengan ditemani sejumlah pendukungnya dan kader PDI Perjuangan, perempuan yang sehari-hari mengajar di Universitas Widya Darma itu menyerahkan kembali formulir pendaftaran yang telah dilengkapinya.

"Berkas sudah saya kembalikan semua dan dinyatakan lengkap," katanya yang ditemui di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng atau yang sering disebut Panti Marhaen itu.

Dirinya berharap memperoleh rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sehingga bisa menjadi kandidat bupati pada Pilkada Kabupaten Klaten pada 2020.

"Saya ingin mengabdikan kepada bangsa dan negara," ujar istri Edy Purwono, Direktur Utama PT Intan Pariwara.

Dalam kesempatan tersebut, Nanik membeberkan visi dan misinya sebagai bakal calon Bupati Klaten yakni membuat kebijakan yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, serta menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, mengayomi, dan jujur agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Ia menilai kesejahteraan masyarakat dan keadilan di Kabupaten Klaten saat ini belum merata sehingga dirinya akan mengkomunikasikan antara pemerintah dengan rakyat melalui berbagai program kerja.

"Hal itu perlu dikomunikasikan dan perlu ada peningkatan sumber daya manusia, lapangan pekerjaan, dan kemudahan izin bagi para pengusaha yang memihak rakyat," katanya.

Baca juga: PDIP Jateng buka pendaftaran bakal calon kepala daerah 21 kabupaten/kota

Seperti diwartakan, DPD PDI Perjuangan Jateng segera membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan memperoleh rekomendasi partai agar bisa maju pada pilkada serentak di 21 kabupaten/kota pada 2020.
Pendaftaran bakal calon yang dibuka 6-12 Desember 2019 tersebut diperuntukkan bagi para kandidat yang belum mendaftar di DPC.
Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar