Tekuk Norwich 2-1, Southampton tinggalkan zona degradasi

id Southampton,Norwich City,Liga Inggris

Tekuk Norwich 2-1, Southampton tinggalkan zona degradasi

Penyerang Southampton Danny Ings (kanan) melakukan selebrasi disaksikan James Ward-Prowse usai mencetak gol ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Rabu (4/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Ian Walton)

Jakarta (ANTARA) - Southampton meninggalkan zona degradasi usai membekap Norwich City dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Rabu setempat (Kamis WIB).

Bukan hanya keluar dari zona merah, Southampton juga naik ke urutan ke-17 dengan koleksi 15 poin, sedangkan Norwich belum mampu meninggalkan zona degradasi sebab masih tertahan di peringkat ke-19 dengan torehan 11 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tuan rumah membuka keunggulan lebih dulu di babak pertama lewat umpan silang James Ward-Prowse yang diselesaikan oleh tembakan Danny Ings yang tak bisa dijangkau oleh kiper David Martin.

Baca juga: Leicester teruskan tren positif usai bungkam Watford

Southampton pun menggandakan keunggulan mereka dua menit sebelum turun minum. Umpan pojok Shane Long yang diterima Ryan Bertrand mampu menyarangkan bola ke sudut kiri gawang.

Norwich baru bisa membalas gol pada menit ke-65 ketika umpan cemerlang Alexander Tettey disambar Teemu Pukki dengan melepaskan tembakan yang sukses memperdayai kiper Alex McCarthy. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga bubar.

Baca juga: Origi dua kali bobol gawang Everton, Liverpool kuasai Derby Merseyside

Wolves jaga rekor positif

Pada pertandingan lain yang berlangsung di Stadion Molineux, tuan rumah Wolves menang 2-0 atas West Ham United.

Leander Dendoncker membuka keunggulan bagi tim tuan rumah. Gol tersebut diciptakan pada menit ke-23 lewat umpan silang Joao Mountinho disodok oleh Dendoncker demi melepaskan tembakan yang tak dapat dibendung oleh kiper West Ham.

Baca juga: Chelsea pangkas poin dengan City usai tundukan Aston Villa

Keunggulan Wolves berganda pada menit ke-86 yang kali ini diciptakan oleh pemain pengganti Patrick Cutrone yang baru saja bermain dua menit. Ia menyelesaikan umpan cepat kiriman Pedro Neto demi menceploskan bola ke gawang West Ham.

Atas kemenangan itu membuat Wolves menjadi tim yang tidak pernah mengalami kekalahan setidaknya dalam tujuh laga terakhir. Mereka pun naik satu trip ke peringkat kelima dengan 23 poin, sedangkan West Ham berada di urutan ke-13 dengan 16 poin.

Baca juga: Rashford antar MU hentikan awal sempurna Mourinho bersama Tottenham
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar