Leicester gilas Watford 2-0, teruskan tren positif

id Leicester City ,Watford,Liga Inggris

Leicester gilas Watford 2-0, teruskan tren positif

Gelandang serang Leicester City melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Rabu (4/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh)

Jakarta (ANTARA) - Leicester City meneruskan tren positif mereka di Liga Inggris usai membungkam Watford dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-15 di King Power Stadium, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Atas kemenangan itu, maka tim besutan Brendan Rodgers itu telah memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka dalam tujuh laga beruntun di Liga Inggris. Mereka pun tetap berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 35 poin, terpaut delapan angka dari pemuncak klasemen Liverpool (43).

Sementara Watford masih menjadi tim papan bawah yang berkutat untuk menghindari zona degradasi dengan koleksi delapan poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Rodgers ubah Leicester jadi calon juara, kata Guardiola

Meski tampil mendominasi sejak awal pertandingan, namun Leicester harus susah payah untuk bisa membuka keunggulan, sebab mereka baru bisa mencetak gol di babak kedua.

Babak pertama berjalan dengan The Foxes yang terus menggedor pertahanan Watford. Namun hingga turun minum, tak ada satupun peluang yang diciptakan berbuah gol sehingga Leicester harus puas mengakhiri interval pertama dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, tak menyurutkan Leicester untuk terus menekan. Hingga pada menit ke-55, The Foxes diganjar hadiah tendangan penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan bek Watford kepada James Madison. Jamie Vardy yang ditunjuk sebagai algojo pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk mengantarkan Leicester unggul 1-0.

Baca juga: Origi dua kali bobol gawang Everton, Liverpool kuasai Derby Merseyside

Meski telah unggul lebih dulu lantas tidak membuat daya gedor Leicester kendor. Pun demikian dengan Watford yang mencoba balas menyerang. Mereka sebenarnya bisa saja membuat kedudukan imbang pada menit ke-88 seandainya sundulan Abdoulaye Doucoure tidak melenceng.

Keunggulan Leicester baru bisa digandakan di menit-menit akhir jelang bubaran laga lewat umpan tanduk James Justin yang disambar James Maddison demi menceploskan bola ke gawang Watford.

Susunan pemain:

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel (captain); Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Christian Fuchs; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez, Youri Tielemans, James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Watford (4-4-1-1): Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Cathcart, Adrian Mariappa, Adam Masina; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue, Will Hughes; Gerard Deulofeu; Troy Deeney.

Baca juga: Chelsea pangkas poin dengan City usai tundukan Aston Villa
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar