Klopp janji tak akan terobos lapangan lagi jelang Liverpool vs Everto

id Juergen Klopp,Manajer Liverpool ,Liga Inggris

Klopp janji tak akan terobos lapangan lagi jelang Liverpool vs Everto

Reaksi manajer Liverpool Juergen Klopp seusai Fabinho mencetak gol pertama timnya ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (10/11/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp berjanji tidak akan menerobos ke dalam lapangan lagi jelang laga pekan ke-15 Liga Inggris menjamu Everton dalam pertandingan yang akrab disebut Derby Merseyside di Stadion Anfield, Rabu setempat (Kamis dini hari WIB).

Musim lalu, Klopp menerobos ke dalam lapangan dan memeluk kiper Alisson Becker sesaat setelah Divock Origi mencetak gol ke gawang Everton pada menit keenam injury time yang memastikan kemenangan tipis 1-0.

Baca juga: Lama tak dimainkan, Origi jadi bintang kemenangan Liverpool atas Everton

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Derby Merseyside sorotan utama laga tengah pekan


"Everton jelas tampil hebat malam itu, pertandingan ketat, ada banyak peluang mereka untuk menang," kata Klopp dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Liverpool.

"Lalu tiba-tiba sebuah gol aneh dan selebrasi saya, yang memang membuat saya harus meminta maaf, saya pastikan itu tidak akan terjadi lagi," ujarnya menegaskan.

Kendati menyebut tidak akan mengulanginya, Klopp menilai aksi spontannya itu cukup keren untuk dikenang.

Saya pastikan itu tidak akan terjadi lagi Laga Liverpool vs Everton besok bakal menjadi edisi ke-234 Derby Merseyside sepanjang masa.

Liverpool jelas diunggulkan menghadapi Everton yang tengah berada dalam periode negatif, meski jemawa jelas tak boleh membuat mereka lengah dari target tiga poin penuh.

Baca juga: Kartu merah Alisson membuat kemenangan Liverpool lebih spesial

Baca juga: Everton ikat Richarlison hingga 2024

 
Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) berdiskusi dengan asistennya Pepijn Lijnders saat menghadapi Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadon Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (24/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)


Kemenangan itu bakal membuat Liverpool memantapkan posisi di puncak klasemen Liga Inggrisdan menambah atau setidaknya menjaga jarak keunggulan dari para pesaingnya.

Bahkan, Klopp berpeluang untuk melampaui rekor rentetan 32 laga Liga Inggris tak terkalahkan. Ketika mengalahkan Brighton & Hove Albion pada akhir pekan lalu, Klopp sudah menyamai rekor yang dicatatkan Liverpool kala masih ditangani Kenny Dalglish tersebut.

Baca juga: 10 pemain Crystal Palace bungkam Bournemouth

Baca juga: Kembali ke Old Trafford, Mourinho banggakan jalinan dengan suporter MU


 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar