Ancelotti bantah kabar pemain Napoli mulai menentangnya

id Carlo Ancelotti,Napoli,Bologna,Liga Italia

Ancelotti bantah kabar pemain Napoli mulai menentangnya

Carlo Ancelotti saat memimpin Napoli dalam pertandingan Liga Champions kontra Liverpool di Anfield, Liverpool, Inggris pada 27 November 2019.(Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, membantah kabar bahwa skuatnya berbalik menentangnya setelah memperpanjang catatan tanpa kemenangan hingga delapan pertandingan dengan kekalahan 1-2 dari Bologna di kandang sendiri pada Senin.

Ancelotti semakin mendapatkan tekanan ketika runner-up Serie A musim lalu tersebut kini merosot ke urutan tujuh klasemen Liga Italia, terpaut 17 poin di belakang klub posisi pertama Inter Milan dan delapan poim dari slot Liga Champions.

Hasil-hasil negatif ini muncul di tengah klub sedang mengalami masalah internal, dengan pemilik Napoli Aurelio De Laurentiis ingin mendenda para pemain yang mangkir dari latihan baru-baru ini.

Baca juga: Konflik landa Napoli, De Laurentiis ancam pecat pemain

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Italia, Inter kudeta Juve di pucuk klasemen


Berbicara setelah kekalahan Napoli di San Paolo, Ancelotti mengatakan kepada wartawan bahwa rumor para pemain mulai menentangnya adalah tidak benar.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan para pemain. Tidak ada yang pernah tidak menghormati saya. Saya tidak melihat adanya gesekan antara para pemain dan kami (staf pelatih)."

"Kami bertukar ide setiap hari, situasinya harus diselesaikan dengan cepat, karena kami meraih hasil yang buruk."

Sebelumnya, Napoli berhasil menahan imbang 1-1 melawan juara Liga Champions Liverpool dalam performa yang mengesankan pada pekan lalu.

Baca juga: Insigne tutup bab tegang dengan Ancelotti

Namun, mereka telah kalah dua kali dan seri enam dari delapan pertandingan terakhir.

"Ini bukan masalah taktik, lebih merupakan masalah mental dan sikap," kata pelatih asal Italia tersebut. "Tiga hari yang lalu kami menunjukkan soliditas yang hebat melawan Liverpool dan kami bermain dengan tiga gelandang."

"Kami telah kebobolan banyak gol, memang benar, kami membutuhkan soliditas, tetapi itu adalah aspek mental yang harus diperbaiki dengan mengambil sedikit tanggung jawab."

Baca juga: Taklukkan Napoli, Bologna hentikan tren buruk empat laga nirkemenangan

"Para suporter kecewa dan saya hanya bisa setuju dengan mereka. Saya harus lebih fokus untuk menyelesaikan situasi ini."

Napoli akan berusaha kembali ke jalur kemenangan ketika mereka bertandang ke Udinese dalam lanjutan Serie A pada akhir pekan.

Setelah itu mereka akan menghadapi Genk di kandang dan hanya membutuhkan satu poin untuk melaju ke 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Carlo Ancelotti sambut keinginan Ibrahimovic kembali ke Italia
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar