922 pesilat berlaga perebutkan Piala Wali Kota Semarang

id Pencak silat semarang

922 pesilat berlaga perebutkan Piala Wali Kota Semarang

Dua pesilat muda bertanding dalam Kejuaraan Piala Wali Kota Semarang 2019 di Semarang, Sabtu (23/11/19). ANTARA/HO/ IPSI Semarang

Semarang (ANTARA) - Sebanyak 922 pesilat meramaikan sekaligus memperebutkan Piala Wali Kota Semarang 2019 di ajang Kejuaraan Pencak Silat yang digelar 22 hingga 24 November mendatang.

Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Semarang 2019, Arrifian Tri Kurniawan di Semarang, Sabtu mengatakan pesilat muda dari 23 padepokan silat yang tersebar di berbagai wilayah di ibu kota Jawa Tengah itu ikut serta dalam kejuaraan tahunan tersebut.

Ia menerangkan para atlet yang terjun dalam kejuaraan ini terbagi dalam kelompok siswa SD, SMP, dan SMA.

Baca juga: Berprestasi di Bali, dua pesilat Magelang dapat hadiah Rp8,6 juta

Ia menyebut kejuaraan ini merupakan bagian dari seleksi persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Semarang. "Atlet yang masuk dalam babak delapan besar akan memperoleh tiket untuk berlaga di Popda," katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Semarang Joko Santoso meminta dukungan Pemerintah Kota Semarang untuk mengembangkan pencak silat.

Menurut dia, perkembangan pencak silat di Kota Semarang cukup signifikan, karena animo peserta Piala Wali Kota Semarang ini meningkat signifikan.

"Jumlah peserta tahun ini mencapai 922 orang, meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya sekitar 600 peserta," katanya.

Baca juga: "John Wick 3" hadirkan seni bela diri pencak silat dan kerambit
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar