Polres Batang sita ratusan botol minuman beralkohol

id Polres Batang, sita miras

Polres Batang sita ratusan botol minuman beralkohol

Kepala Kepolisian Sektor Batang Kota AKP Asfauri saat memberikan keterangan penyitaan ratusan botol minuman keras pada Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) selama sepekan terakhir ini. (Foto: Kutnadi)

Timbulnya kejahatan, biasanya berawal dari mengkonsumsi minuman keras maupun narkoba
Batang (ANTARA) - Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, pada Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) yang digelar selama sepekan terakhir ini menyita 410 botol minuman beralkohol beragam merek dan ukuran.

Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga di Batang, Senin, mengatakan bahwa kegiatan operasi tersebut sebagai upaya menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat menjelang perayaan malam Tahun Baru 2020.

"Kita tidak akan kompromi untuk membasmi peredaran narkoba dan minuman keras (minuman beralkohol, red.) karena hal itu akan menimbulkan dampak negatif bagi penggunannya. Timbulnya kejahatan, biasanya berawal dari mengkonsumsi minuman keras maupun narkoba," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Kepolisian Sektor Batang Kota AKP Asfauri mengatakan sasaran razia ini adalah pada warung-warung atau tempat hiburan malam (kafe) yang diindikasi menjual minuman keras.

Baca juga: Ribuan botol minuman beralkohol hasil sitaan di Banyumas dimusnahkan

"Tujuannya kami adalah menciptakan kondusivitas di wilayah hukum setempat. Jangan sampai ada peredaran minuman keras," katanya.

Ia mengatakan sebanyak 410 botol minuman beralkohol tersebut terdiri atas sebanyak 102 botol jenis AO ukuran besar, 35 botol AO ukuran kecil, 23 botol besar berisi ciu, dan 250 botol kedcil jenis Ciu.

Keberhasilan razia tersebut, kata dia, berkat adanya peran serta komponen masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah setempat.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat yang terus bersinergi menciptakan dan mewujudkan kamtibmas kondusif di wilayah," katanya.

Baca juga: Pemkab data produsen minuman beralkohol
Baca juga: Satpol PP Kudus sita 457 botol minuman beralkohol
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar