Singkirkan Federer, Tsitsipas melaju ke final ATP Finals

id Stefanos Tsitsipas, ATP Finals ,Roger Federer

Singkirkan Federer, Tsitsipas melaju ke final ATP Finals

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas meluapkan kegemberiannya usai mengalahkan petenis Jerman Alexander Zverev pada pertandingan ATP Finals di The O2, London, Rabu (13/11/2019). Tsitsipas kalahkan juara bertahan Zverev dengan skor 6-3,6-2. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Tony O'Brien/pras.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas mencapai final turnamen penutup musim ATP Finals setelah menjungkalkan juara enam kali Roger Federer 6-3, 6-4 pada semifinal yang berlangsung di O2 Arena, London, Sabtu.

Pada pertandingan yang berlangsung selama satu jam, 36 menit, Tsitsipas banyak diuntungkan oleh kesalahan yang dilakukan Federer, demikian dilansir atptour.com.

Kemenangan ini mengulangi keunggulan Tsitsipas atas petenis asal Swiss itu pada turnamen Australia Open Januari lalu.

Satu tahun lalu, Tsitsipas menjuarai turnamen Next Gen ATP Finals dan tahun ini petenis berusia 21 tahun ini berpotensi menaikkan kelasnya untuk memenangi ATP Finals.

Tsitsipas yang merupakan atlet termuda di turnamen akhir musim itu masih menanti calon lawan untuk pertandingan perebutan gelar juara ATP Finals 2019. Ia akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya antara juara bertahan Alexander Zverev dan Dominic Thiem.

Bagi Federer, ini menjadi tahun ketiganya berturut-turut menelan kekalahan di semifinal ATP Finals. Federer dikalahkan David Goffin pada 2017 dan setahun kemudian dikalahkan Alexander Zverev.

Baca juga: Tsitsipas lolos ke semi final ATP Finals usai kalahkan Zverev
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar