Swedia taklukkan Rumania 2-0

id Swedia,rumania,kualifikasi piala eropa

Swedia taklukkan Rumania 2-0

Pemain Swedia, Marcus Berg, melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama untuk kemenangan 0-2 atas Rumania dalam babak kualifikasi Piala Eropa di Stadion Arena Nationala, Bucharest, Sabtu (16/11/2019) WIB. (ANTARA/REUTERS/INQUAM PHOTOS/Octav Ganea)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Swedia memupus impian Norwegia melaju ke putaran final usai menumbangkan tuan rumah Rumania dengan skor 0-2 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion National Arena, Sabtu (16/11) dini hari WIB.

Norwegia pada sejam sebelumnya sempat membuka asa ke putaran final usai menang 4-0 saat melawan Kepulauan Faroe. Namun dengan kemenangan Swedia atas Rumania membuat mereka tak bisa lagi mengejar ketertinggalan poin, demikian seperti catatan resmi UEFA.

Swedia dan Norwegia kini terpaut empat angka, sementara babak kualifikasi Piala Eropa tinggal menyisakan satu pertandingan yang akan digelar pada Selasa (19/11). Artinya, Norwegia dan Rumania tak bisa menyalip Swedia dan harus mengubur dalam-dalam berlaga di Piala Eropa 2020.

Pada pertandingan Rumania vs Swedia, tim tamu sudah unggul 0-2 pada babak pertama melalui sundulan Marcus Berg pada menit 17 dan sepakan Robin Quaison di menit ke-33.

Meski Swedia bertindak sebagai tim tamu, akan tetapi mereka menguasai jalannya pertandingan. Di babak pertama penguasaan bola 45 persen berbanding 55 persen untuk keunggulan Swedia.

Swedia juga bermain efektif. Dari dua percobaan tendangan ke gawang, seluruhnya bisa dikonversikan menjadi gol.

Pada babak kedua, masing-masing tim melakukan sejumlah pergantian pemain dan perubahan taktik. Namun pertandingan malah berjalan monoton. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir skor 0-2 untuk kemenangan Swedia.

Baca juga: Prancis temani Turki lolos ke putaran final Piala Eropa 2020

Dengan hasil ini, poin yang diraih Swedia tak akan lagi terkejar sekaligus berhak mendampingi Spanyol melaju ke putaran final Piala Eropa 2020.

Berikut susunan pemain;
Rumania (4-4-2): Tatarusanu; Vasile Mogos, Adrian Rus, Bancu, Lonut Nedelcearu; Baluta, Mitrita, Deac (Ianis Hagi), Stanciu (Denis Alibec); Keseru (Coman), Puscas.

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Andreas Granqvist, Pierre Bengtsson, Lindelof, Mikael Lustig; Albin Ekdal, Emil Forsberg, Sebastian Larsson (Gustav Svensson), Kristoffer Otsson; Robin Quaison, Marcus Berg (Alexander Isak).

Baca juga: Timnas Inggris pulangkan Fabian Delph ke Everton karena cedera
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar