Hasil pertandingan kualifikasi Piala Afrika 2021

id Sadio Mane, Liverpool,kualifikasi Piala Afrika 2021

Hasil pertandingan kualifikasi Piala Afrika 2021

Sadio Mane (tengah) bersama rekan-rekan satu timnya dalam Timnas Senegal saat menjelang final Piala Afrika 2019 mleawan Aljazair di Kairo pada 19 Juli 2019. (AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Kegagalan bintang Liverpool Sadio Mane dalam menciptakan gol tidak menghalangi Senegal untuk menang 2-0 melawan Kongo Brazzaville, Rabu waktu setempat, dalam laga perdana kualifikasi Piala Afrika 2021.

Dua pemain Senegal yang bermain di liga Prancis, Sidy Sarr dan Habibou Diallo, menjaringkan kedua gol itu pada jangka waktu tiga menit babak pertama di Thies dekat Dakar untuk memastikan Singa Teranga mengemas tiga poin. Senegal adalah runner-up Piala Afrika 2019.

Pada pertandingan lain, Guinea-Bissau melumat eSwatini (dulu Swaziland) dengan skor 3-0.

Baca juga: Demi menangkan Liverpool, Mane bercanda akan 'diving' lagi

Nigeria berbalik menang 2-1 melawan Benin di kota Uyo berkat gol penentu kemenangan dari Samuel Kalu sebelum kedudukan seri 1-1 setelah gol Stephane Sessegnon untuk Benin disamakan Victor Osimhen dari titik penalti.

Di Grup L, Jane Thabantso menyelamatkan Lesotho dari kekalahan untuk memaksakan seri 1-1 melawan Sierra Leone yang sampai menit ke-72 unggul berkat gol Kwame Quee di Freetown.

Kamerun yang lolos otomatis Piala Afrika 2021 karena menjadi tuan rumah tapi tetap ikut bermain dalam pertandingan kualifikasi, bermain seri 0-0 melawan Cape Verde di Grup F.

Tim yang tampil mengejutkan dari 11 pertandingan pertama dari 144 pertandingan kualifikasi Piala Afrika 2021 adalah Gambia yang berbalik menang 3-1 melawan Angola pada Grup D di Luanda.

Baca juga: Hasil undian kualifikasi Piala Afrika 2021

Wilson Eduardo membawa Angola unggul lebih dulu pada menit ketiga, tetapi dalam kurun 60 detik Assan Ceesay menciptakan dua gol untuk membalikkan keadaan. Sulayman Marreh memastikan kemenangan meyakinkan Gambia yang juga menjadi penebus atas kekalahan kandang dan tandang melawan Angola pada kualifikasi Piala Dunia 2022 dua bulan lalu.

Kemenangan terbesar dicatat Sudan yang meremukkan Sao Tome pada Grup C dengan skor 4-0 di Khartoum, di mana Sao Tome bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-22.

Juara bertahan Piala Afrika Aljacari baru bertanding hari ini melawan tamunya Zambia dan akan mempertahankan rekor 16 kali tak terkalahkan sejak kalah melawan Benin pada kualifikasi Piala Afrika 2019, demikian AFP.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar