Piala Super Spanyol digelar di Arab Saudi

id Asosiasi Sepak Bola Spanyol,Piala Super Spanyol,Arab Saudi

Piala Super Spanyol digelar di Arab Saudi

Real Madrid Juarai Super Copa Spanyol, di Madrid, Kamis (16/8). (Instagram/@realmadrid)

Jakarta (ANTARA) - Piala Super Spanyol akan diselenggarakan di Arab Saudi dan ini pindah ke musim dingin untuk tiga edisi berikutnya, Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan pada Senin.

Stadion King-Abdullah Jeddah akan menjadi tuan rumah turnamen yang diikuti empat tim di awal Januari sebelum dimulainya pra-musim tradisional Liga Spanyol pada bulan Agustus, demikian dilansir dari AFP.

Kompetisi itu akan menghadirkan juara La Liga Barcelona menghadapi Atletico Madrid dan juara Copa del Rey Valencia melawan Real Madrid sebelum final dilangsungkan pada 12 Januari.

Presiden RFEF Luis Rubiales juga mengatakan bahwa kaum perempuan di Arab Saudi sudah diizinkan untuk masuk ke dunia sepak bola dan Spanyol siap membantu federasi sepak bola mereka menyelenggarakan liga lokal untuk tim putrinya.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman baru-baru ini memperkenalkan reformasi termasuk mengizinkan konser, membuka kembali bioskop, dan mencabut larangan mengemudi bagi perempuan.

Sementara itu pada Desember, juara dunia kelas berat Andy Ruiz dari Meksiko akan menghadapi petinju Inggris Anthony Joshua dalam pertandingan ulang mereka di Diriyah ketika negara kerajaan itu berusaha meningkatkan citra internasionalnya.

Baca juga: Klub-klub Spanyol menentang perubahan format Piala Raja

Baca juga: Barcelona raih Piala Super setelah taklukkan Sevilla
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar