Konflik landa Napoli, De Laurentiis ancam pecat pemain

id Napoli,Aurelio De Laurentiis,Liga Italia

Konflik landa Napoli, De Laurentiis ancam pecat pemain

Pemain Napoli Jose Callejon sedang menguasai bola dalam pertandingan Liga Italia melawan Genoa di Stadion San Paolo, Napoli, Sabtu (9/11/2019). (twitter.com/sscnapoli)

Jakarta (ANTARA) - Pemilik Napoli Aurelio De Laurentiis menempuh sikap tegas dengan berencana menjual seluruh personel tim menyusul aksi mogok sejumlah pemain klub Liga Italia itu.

De Laurentiis disebut-sebut bakal melego seluruh pemain Napoli bila saja konflik internal yang melanda Napoli tidak juga mereda dan menemukan solusi menyeluruh.

Konflik internal melanda Napoli. Buntutnya, para pemain klub itu menolak untuk melakukan latihan yang dipimpin oleh staf pelatih. Ini terpicu setelah Napoli bermain imbang dengan Salzburg dalam ajang Liga Champions.

Baca juga: Prediksi Napoli vs Liverpool

Hal itu tentu saja memicu perselisihan antara seluruh pemain Napoli dengan Laurentiis.

Laurentiis kemudian mengambil sikap tegas, salah satunya mempertimbangkan untuk memotong gaji para pemain, dan membuka pintu lebar-lebar bagi mereka yang ingin meninggalkan Napoli pada musim dingin mendatang.

Sebuah laporan kemudian menyebutkan bahwa Laurentiis, bahkan siap menjual seluruh pemain, bila situasi di kubu Napoli tidak juga mereda.

Laurentiis - yang kini telah berusia 70 tahun - menyadari betul bahwa ia mengambil tindakan dengan penuh pertimbangan rasional.

Baca juga: Ancelotti berminat hijrah ke MLS

Presiden Napoli itu tinggal menunggu saat yang tepat untuk mengambil dan menempuh langkah tegas.

Menurut Gazzetta dello Sport, Dries Mertens merupakan salah satu pemain yang diizinkan meninggalkan Napoli pada Januari tahun depan.

Inter Milan disebut-sebut siap menampung pemain berpaspor Belgia itu.

Corriere dello Sport juga melaporkan pada Minggu bahwa Mertens siap hengkang ke kubu San Siro secara gratis pada musim panas mendatang dengan kontrak berdurasi dua tahun senilai 6 juta euro per musim.

Baca juga: Napoli gagal raih poin penuh saat menjamu Bologna

De Laurentiis secara gamblang tidak ingin mempertahankan Mertens dengan gajinya saat ini. Perpanjangan kontrak pemain itu baru bisa dilakukan asalkan nilai kontrak dapat dikurangi.

Mertens akan bebas untuk memulai negosiasi kontrak dengan klub lain mulai Januari tahun depan.

Pemain sayap Jose Callejon juga dilaporkan siap meninggalkan Napoli. China tertarik mendatangkan pemain ini dan proses kesepakatan kontrak terus dilakukan dengan pemain asal Spanyol itu.

Kapten klub Lorenzo Insigne bisa saja pergi dari Napoli pada musim panas mendatang, sementara bek Kalidou Koulibaly bukan tidak mungkin siap dilego ke klub lain.

Bek Elseid Hysaj dan Faouzi Ghoulam belum pasti benar mengenai masa depannya di Napoli.

Baca juga: Napoli tak bisa sembunyikan minatnya kepada Ibrahimovic

De Laurentiis dikenal sebagai sosok yang temperamental. Ia terlibat perselisihan dengan para pemain dan manajer Carlo Ancelotti pada musim ini menyusul hasil Napoli yang tidak konsisten selama perjalanan musim ini.

Laurentiis mengancam bakal mengambil tindakan hukum kepada para pemainnya menyusul konflik yang melanda Napoli.

De Laurentiis, yang dikenal sebagai produser film terkemuka di Italia, saat ini berada di Los Angeles untuk urusan bisnis.

Ia disebut-sebut kecewa lantaran Napoli hanya meraih hasil imbang 0-0 saat melawan Genoa.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar