Hari Pahlawan, pejabat Temanggung tabur bunga di Jembatan Progo

id tabur bunga di jembatan progo

Hari Pahlawan, pejabat Temanggung tabur bunga di Jembatan Progo

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo bersama istri Denty Eka Dewi Pratiwi melakukan tabur bunga di Jembatan Progo dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019) ANTARA/HeruSuyitno

Temanggung (ANTARA) - Para pejabat di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Minggu, melakukan tabur bunga di atas Jembatan Sungai Progo Temanggung pada peringatan Hari Pahlawan 2019.

Upacara tabur bunga yang diikuti oleh TNI, Polri, PNS, dan pelajar tersebut dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Temanggung, AKBP Muhammad Ali.0

Hadir dalam tabur bunga tersebut, antara lain Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf AY David Alam, Kajari Temanggung Fransisca J.

Sebelum melakukan tabur bunga di Jembatan Progo, para pejabat Pemkab Temanggung juga melakukan tabur bunga di makam pejuang Mayjen Anumerta Bambang Sugeng di dekat Jembatan Progo.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengatakan bahwa kegiatan tabur bunga ini untuk menghormati para pahlawan yang mempertahankan kemerdekaan RI.

"Tabur bunga ini juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban untuk mempertahankan kemerdekaan," katanya.

Ia berharap dengan tabur bunga ini para generasi muda tetap meneruskan perjuangan para pahlawan.

"Jadi di Hari Pahlawan ini kita tidak hanya seremonial memperingatinya tetapi harus bisa mewarisi semua perjuangan para pahlawan pendahulu kita," katanya.

Sementara saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-Alun Temanggung, Bupati M Al Khadziq mengatakan setiap Hari Pahlawan, ingatan kembali kepada sebuah peristiwa pertempuran !0 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momentum paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Pada pertempuran tersebut, katanya rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

"Peristiwa perang tersebut mengingatkan kita bahwa apa yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, tetapi memerlukan perjuangan dan pengorbanan. Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan," katanya. 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar