Bungkam Crystal, Leicester kembali ke posisi tiga klasemen

id Leicester City, Crystal Palace

Bungkam Crystal, Leicester kembali ke posisi tiga klasemen

Jamie Vardy sesaat sebelum cetak gol kedua untuk Leicester saat melawan Palace dalam pertandingan Liga Inggris di Selhurst Park, London, Inggris pada 3 November 2019.(Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Jakarta (ANTARA) - Leicester City kembali naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Premier Inggris setelah sukses menekuk Crystal Palace dengan skor 2-0 di pekan ke-11 pada Minggu.

Pertandingan yang digelar di Stadion Selhust Park tersebut berlangsung ketat sejak peluit awal dibunyikan. Bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Leicester berhasil membobol gawang Palace berkat gol Soyuncu pada menit ke-57 dan Jamie Vardy pada menit 89.

Kemenangan tersebut mengangkat Leicester kembali ke peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan 23 poin, menggeser Chelsea yang harus kembali turun ke posisi empat dengan poin sama tetapi kalah jumlah gol.

Baca juga: Gol Abraham dan Pulisic antar Chelsea naik ke posisi tiga

Sedangkan Palace harus tertahan di peringkat sembilan dengan 15 poin dari 11 laga.

Tim tamu mengambil inisiatif serangan pada menit kelima saat Harvey Banes melepaskan sepakan dalam kotak penalti, tetapi bolanya masih bisa diredam kiper Vicente Guaita.

Palace baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-10. Jordan Ayew mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi sayang bolanya masih mengarah ke atas gawang.

Pada menit ke-18 Leicester kembali menebar ancaman melalui upaya Jamie Vardy dari sudut sempit sisi kiri kotak penalti, tetapi bolanya mampu diantisipasi kiper asal Spanyol tersebut.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih kesulitan untuk mencetak gol dan kedudukan tetap 0-0.

Baca juga: Gol dramatis Mane antar Liverpool taklukkan Aston Villa 2-1

Leicester akhirnya unggul 1-0 pada babak kedua. Bek asal Turki Caglar Soyuncu mencetak gol pada menit ke-57 setelah menyundul umpan sepak pojok James Maddison.

Palace coba menekan Leicester untuk menyamakan kedudukan. Namun, percobaan mereka oleh Hoel Ward dari luar kotak penalti pada menit ke-72 masih gagal membuahkan hasil.

Kesulitan mencetak gol, Palace memasukkan Christian Benteke untuk menggantkan Ayew. Beberapa kali Benteke langsung menghadirkan ancaman, tetapi lagi-lagi belum ada gol dihasilkan.

Baca juga: Lumat Southampton 2-1, Manchester City jaga jarak dengan Liverpool

Malapetaka kemudian hadir bagi Palace yang justru kebobolan semenit jelang waktu normal berakhir.

Kali ini, Jamie Vardy mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Demarai Gray dengan sepakan kaki kiri, yang tidak bisa dihalau Guaita dan skor menjadi 2-0.

Leicester nyaris mendapat gol ketiganya lewat Ben Chilwell. Namun, upayanya masih membentur mistar. Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar.

Baca juga: Sheffield United dekatkan jarak dengan Arsenal usai cukur Burnley 3-0

Susunan pemain menurut laman resmi Liga Inggris:

Crystal Palace (4-5-1): Guaita, Ward, Tomkins, Cahill, Van Aanholt, Kouyate (Meyer 74'), Milivojevic, McArthur (McCarthy 78'), Zaha, Schlupp, Ayew (Benteke 78')

Leicester City (4-1-4-1): Schmeichel, Chilwell, Soyuncu, Evans, Pereira, Ndidi, Barnes (Morgan 85'), Maddison (Praet 90'), Tielemans, Perez (Gray 74'), Vardy

Baca juga: Frank Lampard juga dibuat kecewa oleh VAR
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar