Jadwal pertandingan Liga Jerman pekan ke -10

id Bayer Leverkusen,Borussia Moenchengladbach,Liga Jerman

Jadwal pertandingan Liga Jerman pekan ke -10

Reaksi para pemain Borussia Moenchengladbach setelah kemasukan gol dalam pertandingan Piala Jerman melawan Borussia Dortmund yang dimainkan di Dortmund, 30 Oktober 2019. (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen akan menjamu tim pemuncak klasemen Borussia Moenchengladbach dalam pertandingan lanjutan Liga Jerman pekan kesepuluh, Sabtu (2/11/2019). Tim tuan rumah berpotensi menjadi batu sandungan bagi Gladbach untuk mempertahankan posisi puncak.

Hal itu dapat terjadi karena Gladbach saat ini sedang diganggu masalah cedera pemain. Sejumlah pemain inti mereka seperti Alassane Plea, Christoph Kramer, dan Breel Embolo tidak dapat dimainkan pelatih Marco Rose karena dililit cedera.

Situasi serupa sebenarnya juga menimpa Leverkusen, namun mereka beruntung karena para pemain pilarnya masih berada dalam kondisi prima.

Kedua tim memiliki bekal berbeda dari pertandingan-pertandingan Piala Jerman yang mereka mainkan pada tengah pekan. Leverkusen menggenggam kemenangan 1-0 atas Paderborn, sedangkan Gladbach takluk 1-2 di kandang Borussia Dortmund.

Baca juga: Glacbach rebut kembali pucuk klasemen Liga Jerman

Secara statistik, Leverkusen mengungguli Gladbach dalam rekor enam pertemuan terakhir mereka. Leverkusen menang sebanyak empat kali, imbang satu kali, dan kalah satu kali.

Harapkan Gladbach tersandung

Dua tim yang berada di bawah Gladbach di klasemen, Bayern Munich dan Freiburg, tentu akan berharap sang Gladbach tersandung agar posisi puncak dapat jatuh ke genggaman mereka.

Bayern akan ditantang tim peringkat kesembilan Eintracht Frankfurt, sedangkan Freiburg akan dijamu tim peringkat ke-12 Werder Bremen. Di atas kertas, semestinya baik Bayern dan Freiburg minimal akan membawa pulang satu poin dari lawatan mereka.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Jerman: Bayern ambil alih pucuk klasemen

Secara kualitas, Frankfurt berada di bawah Bayern. Tetapi mereka lebih baik dari Union Berlin atau Bochum yang dihadapi Bayern dalam dua pertandingan terakhir mereka. Pelatih Niko Kovac dipastikan meracik strategi terbaik untuk dapat membawa pulang hasil positif dari markas bekas klubnya tersebut.

Freiburg datang ke markas Bremen dengan kondisi tim yang kurang sempurna, sejumlah pemain pilarnya diganggu cedera. Sedangkan Bremen justru berada dalam kondisi sebaliknya, dimana pemain-pemain mereka yang dibekap cedera mulai pulih dan dapat dimainkan.

Baca juga: Bek Bayern Munchen Lucas Hernandez terancam absen panjang

Secara matematis, tim peringkat keempat Wolfsburg masih berpeluang merebut pucuk klasemen, seandainya Gladbach kalah dan mereka mampu menang. Masalahnya, lawan yang dihadapi Wolfsburg jauh dari kata enteng, yakni Borussia Dortmund.

Dortmund sedang berada dalam suasana moral yang bagus setelah mengalahkan Gladbach di Piala Jerman pada tengah pekan, namun mereka kehilangan Paco Alcacer yang cedera dalam beberapa pekan terakhir.

Sayangnya bekal serupa tidak dimiliki Wolfsburg. Mereka justru dihantam 1-6 oleh Leipzig pada pertandingan Piala Jerman yang dimainkan kemarin.

Baca juga: Bayern Munchen puas dengan penampilan Philippe Coutinho

Baca juga: Hoffenheim gagalkan Schalke rebut posisi puncak


Leipzig yang berada di peringkat keenam, pada akhir pekan ini belum bisa ikut berebut pucuk klasemen. Namun, mereka tentu ingin terus berada dalam persaingan di papan atas, dan mengincar tiga poin saat menjamu Mainz 05.

Kebetulan, bekal moral yang bagus mereka miliki dari laga Piala Jerman tengah pekan. Berbanding terbalik dengan Mainz yang justru kalah 0-2 dari klub strata ketiga Kaiserslautern.

Berikut jadwal Liga Jerman pekan ke-10 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Jadwal pertandingan Sabtu (2/11) dini hari
02.30 Hoffenheim vs Paderborn

Jadwal pertandingan Sabtu (2/11) malam hingga Minggu (3/11) dini hari
21.30 Bayer Leverkusen vs Borussia Moenchengladbach
21.30 Borussia Dortmund vs Wolfsburg
21.30 Eintracht Frankfurt vs Bayern Munich
21.30 RB Leipzig vs Mainz 05
21.30 Werder Bremen vs Freiburg
00.30 Union Berlin vs Hertha Berlin

Jadwal pertandingan Minggu (3/11) malam hingga Senin (4/11) dini hari
21.30 Fortuna Dusseldorf vs FC Koln
00.00 Augsburg vs Schalke 04
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar