Steven Gerrard berpeluang gantikan Juergen Klopp

id Steven Gerrard,Liverpool,Liga Inggris

Steven Gerrard berpeluang gantikan Juergen Klopp

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher (kiri), saat mewawancarai bekas rekan sekaligus kaptennya di Liverpool, Steven Gerrard, yang tengah menjabat sebagai pelatih klub Skotlandia, Rangers. (instagram.com/23_carra)

Jakarta (ANTARA) - Jamie Carragher melayangkan pandangan melegakan dan menyejukkan mengenai siapa pelatih Liverpool berikutnya jika saja Juergen Klopp suatu hari nanti meninggalkan kubu The Reds.

Di mata Carragher, ternyata legenda Liverpool Steven Gerrard berpeluang layak mengemban tugas sebagai pelatih Liverpool di masa depan.

Baca juga: Gerrard akui Klopp punya karisma

Amatan Carragher itu tentu terpenuhi jika memang Klopp meninggalkan Liverpool. Hanya saja, ia mengharapkan kepada pelatih berpaspor Jerman itu agar lebih lama membesut skuad The Reds.

Klopp bahkan meminta kepada mantan kapten Liverpool untuk menggantikan dirinya sebagai pelatih di masa depan, sebagaimana dikutip dari laman liverpool echo.

Baca juga: Liverpool ancam mundur dari Piala Liga Inggris

Hanya saja, pertanyaannya apakah memang Gerrard benar-benar bersedia pulang kampung ke Liverpool sebagai pelatih?

"Mengapa tidak? Banyak orang di sini mendesak dia (Gerrard) agar kembali ke sini. Ini berlaku jika Juergen Klopp memutuskan untuk meninggalkan Liverpool suatu hari nanti, meski saatnya masih lama," kata Carragher.

"Sama sekali tidak ada keraguan jika memang Steven Gerrard bersedia menerima tugas itu sebagaimana dia lakukan saat melatih Rangers seperti sekarang. Dia salah satu legenda Liverpool."

"Dia (Gerrard) melakukan tugas yang fantastis saat membesut Rangers."

Baca juga: Gerrard: Kenangan pahit saya akan terobati jika Liverpool juara

Carragher berprofesi sebagai pengamat Sky Sports dan komentator sejak 2013 dan menulis kolom di The Telegraph.

Mantan bek Liverpool itu bersiap membuat program di dunia audio dengan podcast barunya, The Greatest Game.

"Saya mendengarkan podcast dan saya sangat menikmatinya," katanya.

"Saya senang berbicara kepada banyak orang, termasuk dengan mereka yang berseberangan pendapat dengan saya, mengenai jalannya pertandingan. Dengan begitu, saya mampu lebih banyak mewawancarai orang dan memperoleh pengalaman baru dari mereka."

"Saya benar-benar menikmati dengan duduk dan mengobrol soal sepak bola," kata Carragher.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar