Alexander Zverev jadi pemain ketujuh yang lolos ke ATP Finals

id Alexander Zverev, ATP Finals

Alexander Zverev jadi pemain ketujuh yang lolos ke ATP Finals

Petenis Alexander Zverev asal Jerman bereaksi saat bertanding melawan petenis Daniil Medvedev asal Rusia pada pertandingan babak final tunggal putra Kejuaraan Shanghai Masters di Qi Zhong Tennis Center, Shanghai, China, Minggu (13/10/2019). Duel antara dua petenis muda tersebut dimenangkan oleh Daniil Medvedev dengan skor 6-4, 6-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Alexander Zverev menjadi pemain tunggal ketujuh yang dipastikan lolos ke turnamen penutup musim ATP Finals yang akan digelar di London pada 10-17 November mendatang.

Petenis berusia 22 tahun asal Jerman itu akan tampil untuk ketiga kalinya secara beruntun pada turnamen bergengsi yang hanya berhak diikuti delapan petenis terbaik dunia tersebut.

Zverev yang juara tahun lalu, pada turnamen tahun ini akan berkompetisi bersama para petenis lain yang sudah lebih dulu memastikan lolos yaitu Rafael Nadal, Novak Djokovic, Roger Federer, Daniil Medvedev, Dominic Thiem, dan Stefanos Tsitsipas.

Baca juga: Nadal atasi petenis tuan rumah ke babak ketiga Paris Masters

Tahun lalu Zverev merebut gelar terbesar selama kariernya pada turnamen ATP Finals. Dia menjadi petenis Jerman pertama yang memenangi gelar tersebut sejak Boris Becker pada 1995 dan menjadi juara termuda turnamen penutup musim sejak Djokovic, usia 21 tahun, pada 2008.

“Saya sangat senang lolos untuk tahun ketiga secara beruntun. Memenangi gelar di sini tahun lalu menjadi hal penting dari karier saya sejauh ini. Saya memiliki kenangan luar biasa dari The O2,” kata Zverev seperti dilansir laman resmi ATP.

Satu tempat tersisa untuk turnamen ATP FInals masih diperebutkan, dengan petenis Italia Matteo Berrettini untuk sementara ini menempati posisi kedelapan dalam perburuan tiket tersebut.

Petenis Prancis Gaels Monfils, petenis Swiss Stan Wawrinka, dan petenis Australia Alex de Minaur juga masih berada dalam pertarungan untuk satu tiket tersebut dengan sisa waktu kurang dari sepekan.

Baca juga: Djokovic butuh tambahan poin untuk duduki peringkat pertama ATP Finals
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar