Sterling: jangan bicarakan Messi dan Ronaldo di depan saya

id Raheem Sterling,Pemain sayap Manchester City,Liga Inggris

Sterling:  jangan bicarakan Messi dan Ronaldo di depan saya

Raheem Sterling tepuk tangan usai pertandingan antara Manchester City vs Crystal Palace di Selhurst Park, London, Inggris pada 19 October 2019. (REUTERS/Ian Walton)

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Manchester City Raheem Sterling mengaku tidak senang disamakan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, karena pencapaiannya masih jauh di bawah kedua penyerang legendaris tersebut.

Sterling mengatakan bahwa ia perlu mencetak "50 atau 60 gol setahun selama 15 tahun ke depan" untuk mendekati penyerang Barcelona dan Juventus tersebut.

Pemain timnas Inggris itu mulai diperhitungkan sebagai pemain elite dunia setelah tampil brilian bersama klub dan negara dalam beberapa tahun terakhir.

Ketajaman Sterling semakin meningkat ketika dilatih oleh Pep Guardiola di Stadion Etihad, ia sejauh ini sudah mencetak 48 gol bagi City dalam dua musim terakhir.

Sterling juga menyumbangkan sembilan gol kala membantu Inggris untuk menuju Piala Eropa 2020, tetapi ia tidak menganggap dirinya sudah mendekati standar yang ditetapkan oleh dua pemenang Ballon d'Or itu.

“Messi itu sangat langka," ujar mantan pemain Liverpool itu yang dilansir Goal pada Selasa (22/10).

“Bila saya mencetak 50 atau 60 gol setahun selama 15 tahun ke depan, maka Anda dapat berbicara dengan saya tentang hal itu - sekarang, jangan berbicara tentang Ronaldo atau Messi di depan saya!“

"Saya tidak ingin mendengar perbandingan tersebut.“

Baca juga: City bentengi Sterling dari rayuan Madrid dengan kontak baru

Baca juga: Guardiola nilai City belum siap juara Liga Champions


"Bukan berarti saya tidak menghargai diri saya sendiri, tetapi mereka adalah dua orang yang telah melakukannya selama 15 tahun. Itu belum pernah terdengar: 40, 50, 60 gol selama 15 tahun."

Sterling telah memposisikan dirinya sebagai calon pemenang Golden Ball masa depan.Namun, ia enggan terjebak pujian yang mulai berdatangan kepadanya dan lebih fokus untuk terus meningkatkan performanya.

“Ada proses panjang untuk itu,“ tambahnya.

"Namun, saya berkembang dan saya ingin mencetak gol lebih baik setiap tahun. Bila saya melakukan itu dalam waktu 10 atau 15 tahun, maka OK. Tetapi untuk saat ini masih terlalu awal."


Sterling berharap untuk mencetak gol ketika City kembali beraksi di Liga Champions melawan Atalanta pada Rabu 02.00 dini hari WIB.

Lalu skuat asuhan Pep Guardiola itu akan menjamu Aston Villa di Liga Premier Inggris pada akhir pekan dan berusaha terus menempel pemuncak klasemen, Liverpool.(sumber Goal)
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar