Klasemen Liga Spanyol, Madrid tumbang

id Barcelona,Real Madrid,Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol, Madrid tumbang

Penyerang Barcelona Luis Suarez (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Eibar dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, Sabtu (19/10/2019). (ANTARA/REUTERS/STRINGER)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona kini menduduki puncak klasemen Liga Spanyol selepas memenangi laga pekan kesembilan dan di pertandingan lebih larut Real Madrid terpeleset di markas Mallorca.

Barcelona yang tampil lebih awal pada Sabtu (19/10) petang memetik kemenangan 3-0 di markas Eibar, setelah trisula lini depan mereka Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann terlihat mulai nyetel.

Jajaran yang kini dilabeli sebagai Trio MSG itu masing-masing mencetak satu gol, bahkan gol kedua dan ketiga yang dicetak Messi dan Suarez menjadi buah dari kerja sama ketiganya.

Hasil itu membuat Barcelona naik ke puncak klasemen dengan kolesi 19 poin, setidaknya untuk sementara hingga menunggu hasil pertandingan Real Madrid yang berlangsung Minggu dini hari WIB.

Baca juga: Bagi Valverde kesuburan Trio MSG cuma soal waktu

Baca juga: Real Madrid gagal kembali ke puncak usai dikalahkan Mallorca

Real Madrid yang bertandang ke markas Mallorca tampil dominan namun absennya Gareth Bale, Eden Hazard dan Luka Modric harus dibayar mahal oleh tim besutan Zinedine Zidane.

Sebuah gol cepat Junior Lago tak mampu dibalas oleh Real Madrid yang harus pulang dengan tangan hampa usai kalah 0-1.

Walhasil, kekalahan itu membuat Real Madrid tertahan di urutan kedua dengan koleksi 18 poin dan Barcelona tetap di puncak klasemen.

Atletico seperti Leganes, tak kunjung menang

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung Sabtu (19/10) malam, Atletico Madrid kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Valencia 1-1 di Wanda Metropolitano.

Eksekusi penalti Diego Costa sempat membawa Atletico unggul, namun Valencia membalas lewat tendangan bebas Dani Parejo setelah tuan rumah harus tampil dengan 10 pemain menyusul cederanya Joao Felix pada menit ke-80 dan seluruh slot pergantian pemain sudah habis.

Akibatnya, catatan sempurna Diego Simeone tiap menjamu Valencia tercoreng dan kini Atletico sudah tiga laga tanpa kemenangan.

Nasib Atletico kini malah meniru Leganes yang sejak awal musim belum meraih kemenangan.

Leganes yang melawat ke markas Getafe menelan kekalahan 0-2 setelah gawang mereka dua kali dijebol oleh Angel Rodriguez.

Atletico kini tertahan di peringkat keempat dengan raihan 16 poin, setelah dilompat Granada (17) yang menang sehari sebelumnya dan sekarang berada di posisi ketiga.

Baca juga: Atletico gagal menang lagi setelah ditahan Valencia 1-1

Baca juga: Granada ke peringkat kedua setelah bekuk Osasuna 1-0

Berikut jadwal dan hasil Liga Spanyol pekan kesembilan (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (19/10) dini hari
Hasil pertandingan Granada 1 - Osasuna 0 (Domingos Duarte 38')

Hasil pertandingan Sabtu (19/10) petang s.d. Minggu (20/10) dini hari
Eibar 0 - Barcelona 3 (Antoine Griezmann 13', Lionel Messi 58', Luis Suarez 66') Baca juga: Barcelona ambil alih puncak usai pecundangi Eibar
Atletico Madrid 1 - Valencia 1 (Diego Costa p-36'; Dani Parejo 82')
Getafe 2 - Leganes 0 (Angel Rodriguez 64', 84')
Mallorca 1 - Real Madrid 0 (Junior Lago 7')

Jadwan pertandingan Minggu (20/10) petang s.d. Senin (21/10) dini hari
17.00 Alaves vs Celta Vigo
19.00 Sociedad vs Real Betis
21.00 Espanyol vs Villarreal
23.30 Athletic Bilbao vs Valladolid
02.00 Sevilla vs Levante

Klasemen Liga Spanyol
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar