Messi: Barcelona lebih pentingkan Liga Spanyol

id Lionel Messi ,Barcelona,Liga Spanyol,Liga Champions,Copa del Rey

Messi: Barcelona lebih pentingkan Liga Spanyol

Lionel Messi berpidato usai menerima tropi sebaga pemain terbaik dunia versi FIFA. ANTARA/REUTERS/Flavio Lo Scalzo/pri (REUTERS/Flavio Lo Scalzo)

Jakarta (ANTARA) - Megabintang Lionel Messi menegaskan Barcelona lebih mementingkan kompetisi Liga Spanyol dibandingkan dengan Liga Champions dan Copa del Rey.

Messi yang kini berusia 32 tahun memberi Barcelona gelar sepuluh kali di ajang Liga Spanyol, empat mahkota Liga Champions dan enam kali juara Copa del Rey.

Messi memainkan peran krusial dalam perburuan gelar Barcelona di planet sepak bola baik di ajang domestik maupun kawasan Eropa.

Saat berbicara setelah menerima untuk kali keenam penghargaan Sepatu Emas pada Rabu pekan ini, pemain depan asal Argentina mengungkapkan tekadnya membawa Barcelona meraih prestasi gemilang di liga domestik.

"Bagi kami, Liga Champions memang demikian memesona, dan kami ingin meraih kemenangan setiap tahun," kata Messi sebagaimana dikutip dari laman goal.com.

Baca juga: Lionel Messi sabet Sepatu Emas keenam

"Hanya saja kami tahu Liga Spanyol yang paling penting karena mendorongmu menjadi kompetitif di Liga Champions dan Piala Spanyol."

"Sulit rasanya jika anda tidak meraih prestasi baik di Liga Spanyol tetapi berusaha meraih sukses di Liga Champions."

"Benar bahwa kami senantiasa bicara mengenai Liga Champions tetapi kami juga tak boleh melupakan Liga Spanyol dan Piala Spanyol, karena kami Barcelona dan kami ingin meraih semua gelar."

Barcelona memang sedang mengincar tiga gelar sekaligus dalam musim ini, hanya saja performa mereka demikian lamban, bahkan tertinggal dalam pengumpulan poin dibandingkan dengan Real Madrid.

Di Eropa, Barcelona kali terakhir keluar sebagai juara Liga Champions pada 2015 setelah mengalahkan Juventus 3-1 dalam pertandingan yang diadakan di Berlin.    

Baca juga: Lionel Messi akan kembali perkuat Argentina bulan depan
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar