Iran bantai Kamboja 14-0

id Iran,Kamboja,Piala Dunia 2022 zona Asia

Iran bantai Kamboja 14-0

Gelandang Iran Ahmad Noorollahi (kedua dari kiri) merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekan setimnya dalam pertandingan Grup C kualifikasi Piala Dunia2022 zona Asia melawan Kamboja, di Stadion Azadi, Tehran, Kamis malam WIB (10/10/2019) (ANTARA/AFP/ATTA KENARE)

Jakarta (ANTARA) - Iran memperlihatkan jurang perbedaan kekuatan yang sangat besar saat menghancurkan Kamboja dengan skor 14-0 dalam pertandingan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis malam waktu setempat.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Azadi, Tehran, tersebut, Iran mencetak tujuh gol pada masing-masing babak, demikian dilansir laman resmi turnamen.

Team Melli membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung lima menit melalui Ahmed Nourollahi. Setelah itu berturut-turut Sardar Azmoun, Hossein Kanaani, Mehdi Taremi, dan Karim Ansarifard membobol gawang tim tamu. Azmoun bahkan telah mengukir trigol sebelum turun minum.

Baca juga: Tribun stadion Iran kini diramaikan penonton perempuan lagi

Pesta Iran berlanjut pada babak kedua. Mereka kembali memaksa kiper Kamboja Soksela Keo memungut bola sebanyak tujuh kali dari gawangnya melalui gol-gol yang ditorehkan Karim Ansarifard, Mehdi Taremi, Mohammad Mohebi, Morteza Pouraliganji, dan Mehrdad Mohammadi.

Tetangga Iran, Irak, meraih kemenangan perdananya di fase grup saat mereka memukul tamunya Hong Kong dengan kemenangan 2-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Internasional Basra, Uni Emirat Arab, Irak membuka keunggulan melalui gol Mohanad Ali Kadhim Al-Shammari pada menit ke-37.

Irak kemudian menggandakan keunggulan melalui eksekusi penalti Ali Adnan Kadhim Al-Tameemi pada menit ke-79.

Hasil-hasil itu membawa Irak memuncaki klasemen Grup C dengan koleksi enam poin. Sedangkan Irak naik ke peringkat kedua dengan koleksi empat poin.

Baca juga: Australia lanjutkan catatan bagus, Kuwait tertahan

Baca juga: China dan Suriah belum terbendung di Grup A


Klasemen Grup C
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar