Murray kembali di Grand Slam Australia Open

id Andy Murray,Grand Slam pada Australia Open

Murray kembali di Grand Slam  Australia Open

Petenis Inggris Andy Murray berusaha mengembalikan bola ke arah petenis Austria Dominic Thiem pada babak perempat final turnamen tenis China Open di National Tennis Center, Beijing, China, Jumat (4/10/2019). Dominic Thiem mengalahkan Andy Murray dengan dua set langsung 6-2, 7-6 (3) untuk lolos ke babak empat besar. ANTARA FOTO/REUTERS/Jason Lee/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Andy Murray akan kembali beraksi pada turnamen Grand Slam pada Australia Open Januari mendatang, setahun setelah operasi pinggul yang menyelamatkan kariernya, demikian pengumuman penyelenggara, Selasa.

Juara tiga kali Grand Slam asal Inggris Raya itu perlahan-lahan kembali ke kebugarannya dan sekarang menempati peringkat 289, naik dari 503 hanya seminggu yang lalu.

Murray (32), memenangi pertandingan pembukanya di Shanghai Masters, Senin, mengalahkan petenis kualifikasi asal Argentina Juan Ignacio Londero dalam tiga set.

Baca juga: Peringkat Murray naik lebih dari 200, Djokovic bertahan di puncak

Dengan kepercayaan dirinya yang meningkat hari demi hari, penyelenggara Australia Open mengatakan mantan peringkat satu dunia itu telah berkomitmen untuk memperpanjang comeback-nya hingga turnamen besar pada Januari.

"Konfirmasi: Andy Murray akan kembali berkompetisi pada #AusOpen 2020," cuit mereka.

Baca juga: Maju sampai perempat final, Murray senang dengan kemajuannya

Laman resmi Australia Open mengatakan Murray "akan kembali ke babak utama dengan peringkat nomor dua yang diproteksi dan kekuatan fisik yang sudah pulih".

Ia telah mencapai final lima kali di Melbourne Park, kalah empat kali dari Novak Djokovic dan sekali dari Roger Federer, demikian dikutip dari AFP.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar