Dortmund lampiaskan kekesalan pada Slavia Praha

id Borussia Dortmund ,Slavia Praha ,Liga Champions

Dortmund lampiaskan kekesalan pada Slavia Praha

Gelandang serang sekaligus kapten Borussia Dortmund Marco Reus (tengah) berusaha mengendalikan bola di bawah kawalan ketat dua pemain Slavia Praha David Horovka (kiri) dan Jaroslav Zeleny dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, Rabu (2/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/David W. Cerny)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund melampiaskan kekesalan atas hasil imbang pada pertandingan sebelumnya saat mengalahkan tuan rumah Slavia Praha 2-0 dalam laga kedua Grup F Liga Champions di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, Rabu setempat (Kamis WIB).

Kapten Dortmund Marco Reus yang mewakili rekan-rekannya mengaku masih kesal atas hasil imbang tanpa gol kala menjamu Barcelona dua pekan lalu.

"Kami tidak puas atas hasil sebelumnya. Kami bermain sebagaimana biasanya, dengan pemahaman penuh bahwa Slavia tim kuat saat tampil di kandang," kata Reus dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

Baca juga: Dortmund rebut tiga poin dari markas Slavia berkat dua gol Hakimi

"Kami menghadapi tantangan itu dan seharusnya bisa menggandakan keunggulan lebih awal," ujar dia.

Bek kiri Achraf Hakimi menjadi pahlawan kemenangan Dortmund dengan memborong dua gol, masing-masing satu pada menit ke-35 dan lainnya semenit menjelang waktu normal pertandingan babak kedua berakhir.

Pujian juga dilontarkan manajer Dortmund Lucien Favre yang menilai Slavia tampil sangat baik sepanjang laga, meski timnya pada akhirnya menang 2-0.

Baca juga: Napoli harus berbagi satu angka dengan KRC Genk

"Slavia tim yang sangat baik, mereka banyak bergerak dan melakukan hal dengan baik," kata Favre.

"Namun pada akhirnya kami bisa meraih kemenangan 2-0," kata dia.

Kemenangan itu mengangkat posisi Dortmund untuk sementara berada ke puncak klasemen dengan meraih empat poin, menggusur Slavia (1) ke urutan kedua, sembari menanti hasil laga lain antara Barcelona (1) melawan Inter Milan (1).

Baca juga: Barcelona vs Inter, laga paling menarik Liga Champions malam ini
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar