Messi akui belum dapatkan ritme bermain yang pas

id Lionel Messi ,FIFA,Barcelona

Messi akui belum dapatkan ritme bermain yang pas

Lionel Messi berpidato usai menerima tropi sebaga pemain terbaik dunia versi FIFA. ANTARA/REUTERS/Flavio Lo Scalzo/pri (REUTERS/Flavio Lo Scalzo)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi sedang diterpa bahagia setelah dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA, tetapi ia sempat didera frustrasi karena cedera yang membuatnya absen sejak awal musim 2019/20.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 10 itu baru tampil dua kali sebagai pemain pengganti untuk Barcelona dalam sepekan terakhir, tetapi tidak dalam kondisi 100 persen. Usai berbicara di podium tentang betapa berharganya penghargaan ini baginya, Messi juga membahas kondisi fisiknya dalam acara tersebut.

"Saya sudah absen selama dua bulan dan saya menyadari ini," katanya yang dilansir Marca pada Selasa (24/9).

"Saya merasa lelah dan berat, belum mendapatkan ritme bermain yang tepat. Mereka berbicara kepada saya tentang keseriusan cedera ini."

Kapten Blaugrana tersebut bertekad untuk kembali dan membantu Barcelona kembali ke jalur kemenangan.

"Kami mengawali musim dengan buruk dan kesulitan untuk membangun permainan dan peluang," tambahnya. "Ini baru awal musim, tetapi kami harus merespons sekarang."

"Tidak ada waktu lagi dan kami harus bermain lebih baik, kami menyadari ini adalah masalah tim. Saya tidak ragu kami akan membaik."

Baca juga: Messi cetak rekor usai jadi pemain terbaik dunia 2019

Messi memuji

Dalam kesempatan ini, Messi juga melontarkan pujian kepada Ansu dan senang melihat penampilan pemain berusia 16 tahun tersebut.

"Saya terkesan dengannya (Fati) pada hari pertama saya melihatnya berlatih," kata pemain terbaik 2019 tersebut.

"Kemudian ia bermain bersama kami, ia memiliki kualitas yang hebat. Kita perlu membantunya sedikit demi sedikit dan tidak menekannya."

"Kami harus membantunya secara perlahan sehingga tekanan tidak menghambat perkembangannya, karena ia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pemain hebat."

Baca juga: Enam bintang La Liga masuk Tim Terbaik FIFA

Baca juga: Ini daftar lengkap peraih penghargaan The Best FIFA
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar