Pilwakot Surakarta, pasangan Purnomo-Teguh kembalikan formulir ke DPC PDIP

id Pasangan Purnomo Teguh ,kembalikan formulir ke DPC PDIP Surakarta

Pilwakot Surakarta, pasangan Purnomo-Teguh kembalikan formulir ke DPC PDIP

Pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakoso (Puguh) bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta dari kader PDIP saat menaiki becak mengembalian formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Kota Suirakarta, Senin. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Pasangan dari kader PDIP Kota Surakarta Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh) telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta dalam penjaringan Pilkada 2020 di Kantor DPC Brengosan Solo, Senin.

Pasangan bakal calon Puguh yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta melalui partai yang berlambang Kepala Banteng moncong putih tersebut mengembalikan formulirnya ke sekretariat  DPC PDIP Surakarta dengan naik becak diantar oleh ratusan pendukungnya.

Pasangan Puguh bersama rombongan relawan pendukungnya berangkat dari rumah kediaman, Achmad Purnomo yang kini masih menjabat Wakil Wali Kota Surakarta itu, di Jalan Bhayangkara Laweyan Solo menuju ke Kantor DPC PDIP sekitar pukul 10.00 WIB, atau berjarak sekitar dua kilometer.

Baca juga: Gibran tanyakan mekanisme pencalonan pilkada ke Wali Kota Surakarta

Pasangan kader PDIP Solo tersebut setibanya di Kantor DPC PDIP Surakarta diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Putut Gunawan dan langsung menerima formulir pendataran untuk disampaikan ke tingkat DPD PDIP Provinsi Jateng dan DPP PDIP di Jakarta.

Menurut Putut Gunawan, pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso (Sekretaris DPC PDIP Surakarta) merupakan kader partai terbaik itu, diundang ke kantor DPC untuk ditugaskan dalam penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta periode 2020-2025.

"Pasangan Puguh ini, memang diundang oleh DPC ditugaskan ikut penjaringan bakal calon. Jadi keduanya tidak mendaftar, tetapi ditugaskan oleh partai dalam penjaringan, kata Putut menegaskan.

Achmad Purnomo menyatakan ucapan terima kasih dirinya dipasangkan dengan Teguh Prakoso, mendapat tugas untuk mencalonkan wali kota dan wakil wali kota oleh DPC PDIP Surakarta.

Baca juga: Anggaran Pemilihan Wali Kota Surakarta dicairkan awal Oktober

"Kami telah dipercaya dan mendapat tugas oleh DPC PDIP ikut penjaringan ini. Dan, acara pengembalian formulir yang terlaksana dengan baik ini, bertanda dirinya bersama Teguh Prakoso telah siap menjalankan tugas partai," kata Purnomo.

Menyinggung prosesi pengembalian formulir ke kantor DPC PDIP dengan mengendarai becak, Purnomo mengatakan terima kasi kepada pendukungnya atau relawannya yang memilih tukang becak mengantar pasangan Puguh ke kantor DPC PDIP.

Karena, kata dia, tukang becak ini, merupakan masyarakat yang paling bawah yang perlu dipikirkan dan ditingkatkan kesejahteraannya. Puguh juga niatnya untuk mengabdi kepada masyarakat untuk meningkatkan pekerjaan, kesehatan, dan lainnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC PDIP dan sejumlah pendukungnya, relawan baik dari generasi muda hingga tua yang luar biasa, semua ikut mengantarkan kami ke Kantor DPC PDIP," kata Purnomo. 

Baca juga: Gibran disebut bakal maju dalam Pilkada Surakarta
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar