Lewat "Gowes Nusantara", masyarakat diajak peduli kesehatan

id gowes nusantara, kemenpora, edi nurinda

Lewat "Gowes Nusantara", masyarakat diajak peduli kesehatan

Sejumlah peserta "Gowes Nusantara 2019" etape Gusjigang Kudus di Balai Jagong Kudus, Minggu (22/9/2019). ANTARA/HO/Panitia Gowes Nusantara

Jadikan olahraga sebagai kebutuhan
Kudus (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar sepeda santai bertajuk "Gowes Nusantara" sebagai upaya mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan.

"Dengan berolahraga secara rutin, kapanpun dan di manapun tentunya akan membuat badan lebih sehat. Kami optimistis jika banyak masyarakat yang rajin berolahraga, maka banyak pula yang peduli kesehatan," kata Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Kemenpora RI Edi Nurinda di Kudus, Jawa Tengah, Minggu.

Ia mengungkapkan "Gowes Nusantara" merupakan kegiatan prioritas Kemenpora.

Melalui kegiatan bersepeda tersebut, Edi berharap, masyarakat Indonesia semakin meningkatkan kebiasaan pola hidup sehat.

"Ternyata, animo masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup besar sehingga sangat optimistis jumlah masyarakat yang peduli kesehatan juga besar," ujarnya.

Baca juga: Peserta Gowes Karimunjawa 2019 membeludak

Pelaksana Tugas Bupati Kudus M. Hartopo juga mengajak masyarakat Kudus untuk rutin berolahraga.

"Jangan hanya berolahraga saat ada acara, namun harus dilakukan rutin. Jadikan olahraga sebagai kebutuhan," ujarnya.

Pasalnya, kata dia, olahraga tidak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga menyehatkan pikiran serta bisa menghindarkan dari tekanan.

Kudus menjadi salah satu tuan rumah "Gowes Nusantara" yang sekaligus bagian dari peringatan Hari Olahraga Nasional 2019, serta untuk memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kota Kudus.

Baca juga: Sambil "Gowes", Ganjar Tandai Jalan Berlubang
Baca juga: 7.500 Peserta Ikuti "Tour De Borobudur Gowes"
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar