Demi Piala Dunia U-17, Ansu Fati menjadi warga negara Spanyol

id Ansu Fati ,timnas Spanyol,Barcelona

Demi Piala Dunia U-17, Ansu Fati menjadi warga negara Spanyol

Pemain Barcelona Anssumane Fati berebut bola dengan pemain Valencia Dani Parejo pada pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu (14/9/2019). Ansu Fati, remaja 16 tahun itu turut menyumbang satu gol saat Barcelona mengalahkan Valencia 5-2. ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea/pras.

Jakarta (ANTARA) - Pemain muda sensasional Ansu Fati kini bisa membela Timnas Spanyol setelah resmi beralih menjadi warga negara Spanyol pada Jumat ini (20/9).

Menurut laporan Marca, performa pemain berusia 16 tahun tersebut bersama Barcelona cukup meyakinkan Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) untuk membantunya mendapatkan status warga negara.

Baca juga: Robert Moreno ingin masukkan Ansu Fati ke timnas

Pemain kelahiran Guinea-Bissau itu sudah pindah ke Seville sejak berusia enam tahun untuk mengejar karier sepak bolanya. Ia juga berhak membela Portugal karena darah dari kakeknya.

Setelah mendapatkan status warga negara Spanyol, ia kemungkinan akan dipanggil skuat Matador untuk tampil di Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Brasil mulai 26 Oktober 2019.

Karena tampilan bersama timnas Spanyol itu, Ansu Fati pun dipastikan absen saat Barcelona menjalani el clasico melawan Real Madrid di Camp Nou pada 27 Oktober 2019.

Ansu Fati tampil cemerlang bersama Barcelona ketika ia dipanggil ke tim utama saat skuat asuhan Valverde itu krisis di lini depan setelah Lionel Messi dan Luis Suarez cedera.

Penampilannya ternyata mengejutkan banyak pihak dan ia kini sudah tampil empat kali, termasuk di Liga Champions serta mampu mencetak dua gol.

Baca juga: Jalan terjal Ansu Fati di panggung Camp Nou

Baca juga: Bos Barcelona puji setinggi langit Ansu Fati
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar