Pangdam IV/Diponegoro sebut bakti sosial perkokoh rasa kebersamaan

id Pangdam Diponegoro,bakti sosial

Pangdam IV/Diponegoro sebut bakti sosial perkokoh rasa kebersamaan

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi didampingi Bupati Batang Wihaji saat membuka acara kegiatan bakti sosial di Kabupaten Batang. (Foto: Kutnadi)

Batang (ANTARA) - Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi mengatakan kegiatan bakti sosial merupakan sarana silaturahmi untuk memelihara dan memperkokoh kebersamaan, serta mempererat kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat.

"TNI menyadari tidak bisa menjalankan tugas profesional tanpa adanya dukungan seluruh komponen bangsa karena TNI lahir dari rakyat sehingga (TNI) harus dekat dan peduli, serta dapat dicintai rakyat," kata Pangdam saat membuka kegiatan bakti sosial di Batang, Rabu.

Pada rangkaian menyongsong HUT Ke-74 TNI dan HUT Ke-69 Kodam IV/Diponegoro, Pangdam mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini harus dapat dirasakan oleh rakyat sesuai dengan tema HUT TNI, yakni TNI yang profesional dan menjadi kebanggaan rakyat.

"Oleh karena, kepada unsur yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial kami berharap dapat menjalankan tugas sosial ini dengan gembira, solid, dan sinergi yang dilandasi penuh rasa ketulusan dan keikhlasan," katanya.

Baca juga: TMMD di Boyolali fokus bangun jalan dan RTLH

Bupati Batang Wihaji mengatakan pemkab mengapresiasi terhadap kegiatan bakti sosial oleh TNI yang dipusatkan di Alun-Alun Kabupaten Batang.

Kegiatan bakti sosial ini, kata dia, bisa sebagai momentum ajang silaturahmi rakyat Batang dengan jajaran TNI dari Kodam IV/ Diponegoro.

"Kami berharap semoga momentum bakti sosial ini terus berkelanjutan karena hal ini memiliki nilai manfaat yang luar biasa dengan kepedulian TNI," katanya.

Pada rangkaian HUT TNI dan Kodam IV/Diponegoro ini diselenggarakan sejumlah kegiatan bakti sosial, antara lain pengobatan gratis, pembagian paket sembako sebanyak 2.000 paket, khitanan massal yang diikuti 50 anak, rehab rumah tidak layak huni, penanaman bibit mangrove, pameran UMKM, dan lomba egrang.

Baca juga: TMMD Kota Magelang bangun saluran irigasi
Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar