Jadwal Liga Champions Rabu hingga Kamis dini hari, PSG vs Madrid

id jadwal liga champions,Rabu malam hingga Kamis dini hari

Jadwal Liga Champions Rabu hingga Kamis dini hari, PSG vs Madrid

Para pemain Paris Saint Germain (ki-ka) Ander Herrera, Mauro Icardi dan Neymar menjalani sesi latihan di Paris, Prancis, Selasa (17/9/2019) sehari jelang menjamu Real Madrid dalam laga pertama Grup A Liga Champions. (ANTARA/AFP/Geoffroy van der Hasselt)

Jakarta (ANTARA) - Rangkaian Liga Champions pekan pertama akan dilanjutkan dengan pertandingan Grup A hingga D yang akan berlangsung mulai Rabu malam hingga Kamis (19/9) dini hari WIB.

Dua laga besar yang patut disoroti ada di Grup A antara Paris Saint-Germain melawan Real Madrid dan Grup D mempertemukan Atletico Madrid dengan Juventus.

Baca juga: Hasil Liga Champions, juara bertahan mengawali dengan kekalahan

Berikut ulasan singkat jadwal pertandingan Liga Champions Grup A-D:

Grup A

PSG beroleh kabar baik berupa pengurangan sanksi larangan tanding Neymar di Eropa. Menjamu Real di Parc des Princes, Neymar kemungkinan bakal tetap jadi andalan Le Parisien di tengah krisis lini depan.

Zinedine Zidane dihadapkan pada tantangan membuktikan sentuhannya masih ampuh di Eropa, ia mungkin akan memberikan Eden Hazard debut sebagai starter bersama Real.

Baca juga: Eden Hazard sebut fans Real Madrid lebih fanatik daripada Chelsea

Di Belgia, Club Brugge akan menjamu Galatasaray. Kedua tim sama-sama memasuki pertandingan dengan kemenangan di liga domestik masing-masing.

Grup B

Tottenham Hotspur akan memulai pembuktian bahwa mereka memang pantas jadi finalis musim lalu dengan bertandang ke Olympiakos. Kemenangan telak atas Crystal Palace di Liga Inggris jelas akan menaikkan moral tim besutan Mauricio Pochettino.

Baca juga: Lapar kemenangan, Neuer patok target bawa Munchen masuk semifinal

Bayern Muenchen menjamu Red Star Belgrade di Allianz Arena. Baik pelatih Niko Kovac maupun kapten Manuel Neuer menyatakan Muenchen dipenuhi hasrat menebus penampilan buruk di Eropa musim lalu.

Grup C

Manajer Manchester City Pep Guardiola dihadapkan pada persoalan pelik John Stones yang menyusul Aymeric Laporte ke ruang perawatan, meninggalkan The Citizens dengan krisis bek tengah yang kian kronis.

Terlebih, mereka baru dikejutkan oleh Norwich City di Liga Inggris, yang mungkin taktiknya untuk mencuri inisiatif serangan bakal ditiru oleh tuan rumah Shakhtar Donetsk.

Baca juga: Krisis bek Man City kian buruk, John Stones absen 4-5 pekan

Atalanta bakal bertandang ke Dinamo Zagreb untuk melakoni laga monumental, yakni pertandingan perdana mereka di Liga Champions.

Gian Piero Gasperini tentu tak ingin memulai baris pertama dalam kisah mereka di Eropa dengan sebuah kekalahan.

Grup D

Atletico akan mengusung misi balas dendam kala Juventus datang bertamu ke Wanda Metropolitano. Pasalnya, musim lalu Juventus dan kepiawaian megabintang Cristiano Ronaldo sukses menyingkirkan Atletico di babak 16 besar.

Joao Felix, remaja yang digadang-gadang sebagai calon penerus Ronaldo di Portugal, tentunya diharapkan bisa melunasi pembuktian banderol mahalnya yang dibayar Atletico serta status kebintangannya meski masih hijau di kontes Eropa.

Bayer Leverkusen yang menjamu Lokomotiv Moskow tentu ingin menandai kembalinya mereka ke Liga Champions setelah absen dua musim dengan hasil positif.

Jadwal pertandingan Liga Champions Grup A-D (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

23.55 (Grup A) Club Brugge vs Galatasaray
23.55 (Grup B) Olympiakos vs Tottenham Hotspur
02.00 (Grup A) Paris Saint-Germain vs Real Madrid
02.00 (Grup B) Bayern Muenchen vs Red Star Belgrade
02.00 (Grup C) Dinamo Zagreb vs Atalanta
02.00 (Grup C) Shakhtar Donetsk vs Manchester City
02.00 (Grup D) Atletico Madrid vs Juventus
02.00 (Grup D) Bayer Leverkusen vs Lokomotiv Moskow
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar