Ditargetkan tuntas akhir 2019, pembangunan jalur selatan Banjarnegara dikebut

id jalan

Ditargetkan tuntas akhir 2019, pembangunan jalur selatan Banjarnegara dikebut

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (dok. pribadi)

Banjarnegara (ANTARA) - Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono menargetkan pembangunan infrastuktur Jalur Selatan yang menghubungkan wilayah Kebutuhjurang hingga Wanadri segera tuntas pada akhir 2019.

"Kami berharap akhir tahun ini bisa tuntas dan pengerjaannya tidak molor, bahkan jika perlu bisa tuntas sebelum jatuh tempo," kata Budhi Sarwono di Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa.

Ia menyebutkan pembangunan jalan dilakukan mulai dari wilayah Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan hingga Wanadri Kecamatan Bawang, yang merupakan wilayah Banjarnegara bagian selatan.

Baca juga: Pembangunan infrastruktur Banjarnegara ditingkatkan untuk tunjang pariwisata

Kendati demikian, ia juga mengingatkan  proses pengerjaan agar tetap memperhatikan mutu dan kualitas sehingga hasilnya optimal dan bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Pengerjaan diharapkan terus dikebut namun tetap memperhatikan mutu dan kualitas jalan," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih terus memantau langsung pelaksanaan pembangunan jalan guna memastikan pengerjaan berjalan dengan baik.

"Sisa pengerjaan pada saat ini mungkin sudah di bawah 15 persen, karena itu kami optimistis bisa tuntas pada akhir 2019 ini," katanya.

Baca juga: Ganjar mendorong percepatan pembangunan infrastruktur tingkatkan ekonomi

Bupati juga menambahkan selain mengebut pengerjaan jalan Jalur Selatan, pihaknya juga tengah fokus pada pengerjaan alun-alun dan renovasi trotoar di dalam kota.

"Kami berharap pengerjaan alun-alun dan renovasi trotoar pada akhir tahun ini juga bisa tuntas," katanya.

Sebelumnya, dia mengatakan bahwa pada saat ini Pemkab Banjarnegara tengah fokus pada program pembangunan infrastruktur.

"Program pembangunan infrastruktur khususnya jalan, memang menjadi program utama kami pada saat ini, ini merupakan bentuk realisasi komitmen kami terhadap masyarakat," katanya.

Kegiatan pembangunan infrastruktur difokuskan untuk peningkatan jalan yang menghubungkan jalan antarwilayah di Banjarnegara.

Namun, menurut dia, belum sepenuhnya jalan-jalan kabupaten bisa dikerjakan karena keterbatasan waktu dan anggaran. Karena itu pembangunan infrastruktur jalan akan terus dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Pekalongan genjot pembangunan infrastruktur menuju objek wisata

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar