Messi menepi, Suarez siap bela Barcelona lawan Valencia

id Lionel Messi,Luis Suarez,Barcelona,Valencia

Messi menepi,  Suarez siap bela Barcelona lawan Valencia

Penyerang Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan rekannya Lionel Messi merayakan gol pembuka keunggulan timnya atas Manchester United saat laga pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (10/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Pemain depan Luis Suarez mungkin kembali ke tim Barcelona untuk menghadapi pertandingan La Liga melawan Valencia, kata pelatih Ernesto Valverde, Jumat. Namun Velverde juga menambahkan bahwa dirinya pesimistis soal pulihnya Lionel Messi.

"Suarez berpartisipasi dalam latihan penuh kemarin dan lagi hari ini," kata Valverde. "Kami berharap ia bisa main," tambahnya seperti dikutip AFP, Sabtu.

Pemain asal Uruguay berusia 32 tahun itu pincang akibat masalah betis dalam saat timnya kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada 16 Agustus. Pada saat itu klub memperkirakan ia akan absen selama sebulan. Kembalinya dia pada Sabtu ini akan sejalan dengan prediksi itu.

Baca juga: Barcelona siap jual Suarez ke Juve bila sukses pulangkan Neymar

Pada Kamis, Messi, yang juga mempunyai masalah betis, memunculkan harapan bahwa ia akan kembali untuk pertandingan pembuka Liga Champions Barcelona di kandang Borussia Dortmund Selasa mendatang.
 
Pelatihnya masih berhati-hati pada Jumat.

"Kami kira dia akan kembali," kata Valverde. "Saya tidak ingin mengatakan apapun untuk menghindarkan terciptanya harapan, namun saya kira akan sulit kalau selasa."

Barcelona mengumpulkan satu kemenangan dalam tiga pertandingan, awal terburuk mereka dalam liga sejak 2008.

Mereka menerima kabar buruk selanjutnya pada Jumat ketika bek tengah Samuel Umtiti akan absen selama "lima hingga enam pekan" karena cedera kaki yang ia derita saat berlatih bersama timnas Prancis pekan lalu.

Pada Sabtu, mereka akan menyambut tim Valencia yang mempunyai rekor sama, yang terpuruk ke dalam krisis menyusul pemberhentian secara mengejutkan pelatih Marcelino.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar