66 Haji asal Debarkasi Surakarta meninggal

id Haji Debarkasi Surakarta ,meninggal bertambah menjadi 66

66 Haji asal Debarkasi Surakarta meninggal

Ratusan jamaah haji kloter 78 asal Kabupaten Demak, Jateng saat tiba di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Selasa. (FOTO ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali (ANTARA) - Jumlah jamaah haji asal Debarkasi Surakarta, Jawa Tengah, yang meninggal di Tanah Suci, Arab Saudi  hingga kedatangan kelompok terbang 78, bertambah menjadi 66 orang.

Menurut data terkini dalam Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Selasa malam menyebutkan dengan meninggalnya tiga jamaah haji itu maka jumlahnya kini menjadi 66 orang.

Tiga jamaah haji meninggal tersebut yakni Ribut Azizah Ilham (79), warga Krajan RT 01 RW 05 Kabupaten Kendal tergabung kloter 90, Mistar Sureji Mulyasemita (66) warga, Jalan Raya Kaligondang RT 01 RW 02 Kabupaten Purbalingga kloter 72, dan Sutopo Suro Wijoyo (66), warga Mulyorejo RT 05 RW 02 Demak kloter 80.

Kepala Sub Bagian Penerangan, Humas, dan Protokol Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surakarta Agus Widakdo, saat dikonfirmasi soal jamaah haji meninggal bertambah tiga orang membenarkan.

Menurut dia  jamaah haji Ribut Azizah Ilham kloter 90 asal Kendal dilaporkan meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mekkah, Minggu (8/9), pukul 21.00 waktu setempat karena sakit, dan jenazahnya dimakamkan di Sharayya, Mekkah.

Sedangkan Mistar Sureji Mulyasemita kloter 72 asal Purbalingga, meninggal di RSAS Mekkah, Minggu (8/9), pukul 14.04 waktu setempat karena sakit, dan jenazahnya dimakamkan di Sharayya, Mekkah, sedangkan, Sutopo Suro Wijoyo kloter 80 asal Demak, meninggal di RSAS Madinah, Senin (9/9), pukul 12:15 waktu setempat karena sakit. Jenazahnya, dimakamkan di Baqi, Madinah.

PPIH Debarkasi Surakarta baru saja menyambut kedatangan jamaah haji kloter 78 asal Kabupaten Demak yang tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, pukul 16.58 WIB. Jumlah haji kloter 78 itu, sebanyak 358 jamaah.

Menurut dia, dengan kedatangan haji kloter 78 tersebut sehingga jumlah yang sudah dipulangkan ke daerah asal, sebanyak 27.563 orang atau 80,3 persen dari total 34.756 orang yang telah diberangkatkan berhaji tahun ini.

"Jumlah jamaah haji yang masih tertinggal di Tanah Suci, karena sakit dan dirawat di rumah sakit sebanyak 15 orang. Jamaah sakit ini, masih menjalani perawatan intensif di RSAS," demikian Agus Widakdo.
 
Pewarta :
Editor: Immanuel Citra Senjaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar