Persipura U-20 pilih Magelang sebagai markas

id persipura U20,magelang

Persipura U-20 pilih Magelang sebagai markas

Pelatih Kiper Persipura U20, Fison Marauje (kiri) memberikan keterangan pers di Stadion Gemilang Magelang. (ANTARA/Heru Suyitno)

Magelang (ANTARA) - Tim Persipura U20 memilih Stadion Gemilang Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sebagai pangkalan (home base) sementara pada Pertandingan 8 Besar Elite pro-Academy Liga 1 U20, kata Pelatih Kiper Persipura U20, Fison Marauje.

"Seharusnya kita ada di Jayapura tetapi melihat sitiuasi dan kondisi Papua kurang kondusif maka kita ambil pangkalan di Magelang," katanya di Magelang, Senin.

Ia menyampaikan hal tersebut pada konferensi pers di Stadion Gemilang menjelang pertandingan melawan tim Barito Putera pada Pertandingan 8 Besar Elite pro-Academy Liga 1 U20 yang akan berlangsung Selasa (10/9).

Baca juga: Laga Persipura lawan Bali United ditunda

Ia menuturkan Persipura U20 siap untuk melaksanakan pertandingan di 8 besar dengan mengambil pangkalan di Magelang

"Kami berterima kasih pada teman-teman di Magelang bersedia membantu kami Persipura U20 untuk menjadikan pangkalan sementara di sini, kami siap sebagai tuan rumah untuk menjamu Barito," kata.

Ia memilih Magelang sebagai pangkalan karena kemarin waktu penyisihan home turnamen grup C dilakukan di Magelang dan selama ini ada hokinya juga untuk tim Persipura U20 di Magelang

"Di putaran pertama ada di urutan pertama, maka kita ambil pangkalan di Magelang. Magelang dengan kita ini ada hoki," katanya.

Baca juga: Hasil dan klasemen liga 1 Indonesia

Menyinggung target di 8 besar, dia menuturkan kalau target semua tim yang lolos 8 besar ini punya target yang sama, pasti semua ingin lolos ke 4 besar kalau perlu juara.

"Kami Persipura U20 juga siap untuk itu, makanya kita siapkan tim sebaik mungkin sesuai arahan pelatih kepala kami. Prinsipnya, kita sudah siap untuk bertarung dengan tim-tim yang sudah lolos ke 8 besar ini," katanya.

Pelatih Kepala Barito Putera U20 Abu Nawas mengatakan timnya sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok..

"Karena ini adalah pertandingan pertama yang menentukan selanjutnya, kami dari Barito siap untuk mencuri poin di sini walaupun tim Persipura boleh dikatakan tim yang bagus sebagai juara grup C.

Ia menuturkan tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi Persipura, dari putaran pertama sampai putaran kedua, artinya tetap konsisten bagaimana menjaga penampilan anak-anak.

"Target Barito Putera di 8 besar, mudah-mudahan kami bisa lolos ke 4 besar," katanya.

Baca juga: Dikalahkan Persipura, suporter PSIS berhamburan ke lapangan
Baca juga: PSIS takluk 1-3 dari Persipura
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar