Moreno siap mundur bila Enrique kembali latih timnas Spanyol

id Robert Moreno,Pelatih timnas Spanyol,Luis Enrique

Moreno siap mundur bila Enrique kembali latih timnas Spanyol

Robert Moreno saat mendampingi timnas Spanyol dalam pertandingan kualifikasi Grup F Piala Eropa 2020 lawan Kepulauan Faroe di Torsvollur, Torshavn, Kepulauan Faroe pada 7 Juni 2019. ANTARA/REUTERS/Sergio Perez/pri

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Spanyol Robert Moreno pada Selasa (03/9) mengatakan ia dengan senang hati mengundurkan diri bila Luis Enrique ingin kembali mengisi posisinya, setelah menghabiskan waktu bersama putrinya, yang tutup usia pekan lalu karena mengalami kanker.

Enrique mengundurkan diri pada Juni demi menghabiskan waktu bersama putrinya Xana, yang meninggal di usia 9 tahun akibat kanker tulang yang langka pekan lalu.

Baca juga: Luis Enrique umumkan putrinya yang idap kanker tulang berpulang

Mantan asisten Luis Enrique, Moreno kini mempersiapkan skuat timnas Spanyol untuk pertandingan pertamanya sejak ditunjuk secara resmi.

Moreno pernah memimpin La Roja dalam tiga pertandingan selama Enrique absen.

"Saya menganggap Luis (Enrique) seorang teman dan yang terpenting adalah persahabatan," ujar Moreno dalam konfrensi pers yang dilansir Reuters.

"Bila suatu hari ia ingin kembali, saya dengan senang hati mundur dan bekerja dengannya."

Spanyol akan menghadapi Rumania pada Jumat dini hari WIB dan kemudian menjamu Kepulauan Faroe di Gijon pada Senin dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Ini pekan yang sulit," tambah Moreno. "Kami akan mencoba memberikan sedikit kegembiraan di tengah momen yang sangat buruk. Hanya itu yang bisa kami lakukan."

Spanyol berada di puncak grup F di kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan mencatatkan empat kemenangan dari empat pertandingan.

Baca juga: Luis Enrique mundur dari kursi pelatih kepala Spanyol
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar