Rossi janjikan sesuatu yang baru musim balapan tahun depan

id Valentino Rossi,MotoGP

Rossi janjikan sesuatu yang baru musim balapan tahun depan

Valentino Rossi menjalani tes di Sirkuit Misano (MotoGP.com)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap gaek Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) menjanjikan ia dan timnya memiliki sesuatu yang baru untuk musim balapan tahun depan.

Namun, juara dunia sembilan kali itu tidak menjelaskan lebih detail "rahasia" Yamaha untuk tahun depan setelah mendapati hasil positif di tes Misano, Jumat waktu setempat.

"Ini tes yang bagus karena kami memiliki sejumlah hal bagus untuk dicoba, sesuatu yang baru untuk tahun depan dan juga beberapa hal yang berbeda untuk akhir musim ini," kata Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Baca juga: Uji purwarupa Yamaha 2020, Rossi ungkap kesan pertamanya

Di hari pertama tes, The Doctor finis peringkat lima, sementara di hari kedua, dia finis keempat dan terlihat menguji rem depan yang memiliki tutup berbalut serat karbon di salah satu motor YZR-M1-nya.

"Jujur aku tidak tahu," kata Rossi soal fungsi dari tutup roda depan itu. "Mungkin untuk melaju lebih kencang."

"Tapi itu sangat cantik, jadi kami akan tetap memakainya hanya karena dia terlihat cantik," kata Rossi yang seperti biasa selalu ceria menjawab pertanyaaan media.

"Selain cover itu, kami mencoba sesuatu yang beda di mesin, elektronik dan kami cukup cepat."

Baca juga: Quartararo pungkasi tes Misano sebagai yang tercepat

Rossi finis 0,750 detik lebih lambat dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang memuncaki hari kedua.

Sementara itu, rekan satu timnya, Maverick Vinales kembali menguji knalpot ganda, membandingkan dengan knalpot tunggal yang biasa dipasang di mesin Yamaha dan berada di peringkat enam tercepat hari itu setelah Jack Miller (Pramac Racing).

Yamaha tahun ini masih mengalami kendala dengan daya cengkeram ban serta defisit kecepatan puncak, kalah kencang dibanding rival-rival mereka seperti Ducati dan Honda.

Rossi sendiri baru naik podium dua kali musim ini, di Argentina dan Amerika Serikat, sedangkan Vinales mengoleksi empat finis podium, salah satunya menjadi juara di Assen, Belanda.

Baca juga: Rins senang bisa kalahkan dua legenda MotoGP; Rossi dan Marquez

Baca juga: MotoGP keluarkan kalender provisional musim balapan 2020
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar