76 alumnus Polbangtan YoMa ikuti sertifikasi Profesi Penyuluh Pertanian

id Polbangtan, sertifikasi profesi

76 alumnus Polbangtan YoMa ikuti sertifikasi Profesi Penyuluh Pertanian

Para alumnus Polbangtan YoMa mengikuti uji kompetensi profesi penyuluh pertanian (HO/Polbangtan YoMa)

Magelang (ANTARA) - Sebanyak 76 alumnus Jurusan Peternakan Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa) mengikuti uji kompetensi profesi pada 26 - 29 Agustus 2019.

Adapun jumlah asesor yang menguji sebanyak delapan orang dan tim dari Lembaga Sertifikasi Pertanian (LSP) ada satu orang.

Dalam sambutannya, Wadir 3 Polbangtan YoMa Teguh Susilo, Spt., Msi, yang mewakili Direktur Polbangtan YoMa, mengungkapkan peran penting sertifikasi ini nanti di dunia kerja baik untuk pencari kerja maupun sebagai pencipta kerja dengan kompetensi dan pengalaman di bidang penyuluhan peternakan.

Hadir pula master asesor dan sekaligus narasumber Dr. Ir. Bambang Gatut Nuryanto, MSi. Ia mengungkapkan kompetensi profesi penyuluh ini sangat penting di era industri 4.0 sebagai dokumen pendukung selain ijazah sehingga nilai jual lulusan Polbangtan YoMa jauh lebih tinggi dibanding universitas biasa.

Ketua pelaksana uji kompetensi ini M. Rusliyadi Ph.D mengungkapkan lulusan
Polbangtan YoMa dimungkinkan untuk mengasah keterampilan dan kompetensinya dari penyuluhan ini ke dunia kerja dan industri sehingga mampu mampu bersaing di era industri 4.0 dan berguna bagi masyarakat.

Hasil uji kompetensi ini memberikan hasil seluruh peserta dinyatakan kompeten sebanyak 76 orang dari beberapa mata uji kompetensi secara tulis dan praktik/unjuk kerja yang sudah diujikan dan direkomendasikan untuk mendapat sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). (Polbangtan YoMa/Tantyanuar)

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar