Dominic Thiem tumbang pada babak pertama AS Open

id Dominic Thiem ,AS Open

Dominic Thiem tumbang pada babak pertama AS Open

Dominic Thiem. REUTERS/Charles Platiau/File Photo

Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan keempat Dominic Thiem yang sedang mengincar gelar pertama pada turnamen Grand Slam secara mengejutkan langsung tersingkir pada babak pertama AS Open setelah dikalahkan oleh petenis bukan unggulan Thomas Fabiano dalam pertandingan yang berakhir 6-4 3-6 6-3 6-2 di New York, Selasa (Rabu WIB).

Servis keras petenis asal Austria Dominic Thiem menghasilkan 14 ace namun itu tidak cukup untuk mengatasi petenis berusia 30 tahun Fabiano yang dengan pukulan forehand dapat meloloskan diri sembilan dari 10 break point yang dia hadapi.

Thiem yang berusia 25 tahun juga melakukan 48 unforced error sepanjang pertandingan yang digelar di Arthur Ashe Stadium itu, 28 kali lebih banyak ketimbang yang dilakukan lawannya yang asal Italia itu.

“Apakah saya mengalahkan petenis 10 teratas di Wimbledon dan satu lagi di sini,” kata Fabiano, yang menumbangkan petenis peringkat delapan dunia Stefanos Tsitsipas pada babak pertama turnamen Wimbledon di All England Club pada Juli lalu.

Sementara itu Thiem mengatakan bahwa dia kelelahan setelah set kedua dan bahwa dia “jauh dari 100 persen”.

“Selamat (untuk Fabbiano) dan saya bahagia untuknya. Tapi tadi itu bukan saya yang sebenarnya di lapangan. Saya tidak tahu seberapa bagus penampilannya karena tadi itu bukan melawan saya yang sebenarnya,” kata Thiem.

Bagi Thiem, yang mengalahkan Roger Federer awal tahun ini pada final di Indian Wells, kekalahan ini juga menandai kegagalan terbarunya dalam perburuan gelar Grand Slam.

Thiem dikalahkan raja lapangan tanah liat Rafa Nadal pada final turnamen French Open 2018 dan 2019, demikian juga pada perempat final US Open tahun lalu, demikian dilaporkan Reuters.

Baca juga: Thiem tawari Serena berduet sebagai ganda campuran

Baca juga: Naomi Osaka lolos dari ujian babak pertama AS Open

Baca juga: Serena atasi Sharapova di laga pembuka AS Open
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar