Kepala Badan PPSDMP: Kuasai Teknologi Industri 4.0

id Polbangtan YoMa

Kepala Badan PPSDMP: Kuasai Teknologi Industri 4.0

Kepala Badan PPSDMP Dedi Nursyamai memimpin apel di Polbangtan YoMa di kampus Magelang, Selasa. (ANTARA/HO Polbangtan)

Magelang (ANTARA) - Kepala Badan PPSDMP Kementerian Pertanian pimpin apel pagi di Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa) kampus Magelang, Jawa Tengah, merupakan kebanggan bagi civitas akademika Polbangtan YoMa, Selasa.

Kepala Badan PPSDMP Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M. Agr juga memberikan kuliah umum di Polbangtan YoMa kampus Magelang pagi ini dan dilanjutkan ke kampus Yogyakarta pada siang harinya.

Kabadan PPSDMP berpesan kepada civitas akademika untuk dapat mengimbangi perkembangan teknologi yang saat ini sudah memasuki era 4.0, khususnya di bidang pertanian.

"Melalui Polbangtan diharapkan memiliki output yang bekerja di bidang pertanian, tak hanya sebagai penyuluh, namun juga bidang teknologi moderenisasi pertanian, menguasai teknologi 4.0, dan menguasai dari hulu ke hilir industri pertanian di mana petani ke depannya mulai dari produksi, pengolahan, packaging, distribusi, sampai kepada pemasaran, sehingga diharapkan tak hanya akan menjadi petani, namun menjadi pengusaha di bidang pertanian," katanya.

Tak hanya itu, Kepala Badan PPSDMP juga berpesan agar dosen selaku pendidik, pionir yang akan mengantar kesuksesan alumni nanti, agar dapat handal, profesional, dan tangguh, selalu meningkatkan keterampilan dan kompetensi, untuk mewujudkan alumni Polbangtan yang berkualitas. (Polbangtan/Tantyanuar)

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar