Persela hajar Tira Persikabo 6-1

id Persela Lamongan,Tira Persikabo,Liga 1

Persela hajar Tira Persikabo 6-1

Pemain Persela Rafael Goncalves (kiri) bersama Alex Dos Santos Goncalves, merayakan gol ke gawang Tira Persikabo dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu (25/8/2019). Dalam pertandingan itu Persela berhasil menang atas Tira Persikabo dengan skor 6-1. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/pras.

Jakarta (ANTARA) - Tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" Persela Lamongan pesta gol ke gawang PS Tira Persikabo 6-1 dalam lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu malam.

Enam gol tuan rumah masing-masing dicetak hattrick pemain asal Brasil Alex Dos Santos menit 24, 56 dan 75. Kemudian Rafael Gomes de Olievira dua gol menit ke 28 dan 63 serta Bihrul Walidain menit ke 82. Sedangkan satu-satunya gol PS Tira Persikabo dicetak Loris Arnauld menit ke 70.

Menanggapi kemenangan telak timnya, Pelatih Persela Nil Maizar mengaku mengapresiasi permainan anak asuhnya, sebab bermain sesuai instruksi.

"Kemenangan ini karena pemain bermain sesuai intruksi dan tidak mengikuti irama PS Tira Persikabo, ditambah bisa mencetak gol lebih awal. Itu kuncinya," kata mantan juru taktik Tim Nasional ini.

Sementara Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan atau yang biasa dipanggil RD mengatakan, kekalahan timnya karena ada perubahan permainan secara tim setelah ada pemain inti yang dipanggil Timnas.

"Di satu sisi, tim Tuan Rumah bermain bagus yakni berada pada top performance, sehingga wajar memenangi pertandingan," katanya.

Pada laga itu Persela Lamongan mampu menunjukkan taringnya sejak menik awal, dan mampu membobol gawang lawan pada menit ke 24, setelah Alex Dos Santos mengarahkan sundulannya ke gawang tanpa bisa dikuasai kiper lawan, setelah mendapat umpan matang dari Rafael Gomes de Oliviera, dan gol 1-0.

Persela kembali menambah pundi golnya melalui Rafael Gomes de Oliviera, dan lagi-lagi melalui sundulan kepala di menit ke 28 yang mengubah angka menjadi 2-0, dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim asuhan RD ini mencoba bangkit dan keluar dari tekanan namun tidak mampu, sehingga Persela memperbesar kemenangan pada menit 56 melalui Alex Dos Santos yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang PS Tira Persikabo Andy Setyo, dan skor menjadi 3-0.

Persela kembali mampu memperbesar angka kemenangan menjadi 4-0 setelah Rafael Gomes memanfaatkan bola muntah di menit ke 63, dan gol.

RD akhirnya bisa bernafas lega setelah PS Tira Persikabo mampu memperkecil angka pada menit ke 70 melalui Loris Arnauld setelah memanfaatkan umpan silang Ciro Alves dan skor menjadi 4-1.

Persela sepertinya belum puas dengan angka kemenangan yang didapat, sehingga menambah pundi golnya menjadi 5-1 setelah Alex Dos Santos melakukan mencetak gol pada menit ke 75 usai mendapat umpan terukur dari Kei Hirose.

Tim kebangaan warga Kabupaten Lamongan ini mampu menutup laga Minggu malamnya dengan skor cukup telah 6-1, setelah pemain bek Persela Bihrul Walidain memperbesar angka pada menit ke 82, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar