PSG tak akan turunkan Neymar sampai status jelas

id Neymar,PSG

PSG tak akan turunkan Neymar sampai status jelas

Pemain Paris Saint Germain, Neymar. ANTARA/AFP/Frank Anck Fife/pri (AFP/Frank Anck Fife)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel memastikan bahwa Neymar tetap tidak akan diturunkan sampai masa depan pemain asal Brasil itu jelas, sekalipun dia bugar untuk kembali beraksi.

Neymar (27) tidak pernah bermain satu menit pun selama pertandingan pramusim PSG di tengah kencangnya spekulasi kepindahan dia ke Real Madrid dan Barcelona.

Berbicara pada jumpa pers prapertandingan melawan Toulouse hari ini, Tuchel mengklarifikasi situasi yang menyelimuti Neymar.

"Neymar dalam kondisi yang lebih baik," kata Tuchel dalam laman ESPN. "Dia telah melewati pekan bagus bersama rekan-rekan satu timnya, bekerja keras dengan intensitas dan mentalitas yang baik."

"Meskipun demikian, posisi klub sudah jelas: sampai situasinya belum jelas, dia tidak bisa bertanding. Jika situasi Neymar menjadi jelas besok, maka dia bisa bertanding," sambung Tuchel.

Sumber-sumber ESPN mengungkapkan Barca kemungkinan bersedia menukar Ousmane Dembele dengan Neymar. PSG sendiri memasang tenggat waktu untuk pemain seharga 222 juta euro itu setelah mereka menolak tawaran 190 juta euro dari Barca.

Baca juga: Tawaran ketiga Barcelona ke PSG: Dembele tukar Neymar

Tuchel mengakui ketidakmenentuan yang menyelimuti Neymar adalah hal yang tidak mudah diatasi dan membandingkannya dengan masalah cedera pemain Brasil itu musim lalu.

"Ya, situasi Neymar itu mengganggu, tetapi bisa juga tidak," kata dia. "Ya karena kami terlalu banyak membicarakan situasi ini. Pemain seperti dia selalu menarik perhatian dalam sepak bola era sekarang."

"Semua orang memanfaatkan situasi ini, seperti ketika Neymar cedera. Setiap jumpa pers sebelum dan sesudah pertandingan selalu soal dia. Jelas ini tidak mengenakkan klub. Tidak membantu (keadaan menjadi lebih baik)," papar dia.

Tuchel sudah berulang kali menegaskan bahwa Neymar bisa dimainkan melawan Toulouse jika nasibnya sudah pasti, tetapi dia juga harus menghormati keputusan bos-bos PSG bahwa sampai keputusan final dicapai menyangkut masa depan Neymar, maka pemain itu tidak boleh diturunkan.

Menurut sumber-sumber ESPN, reintegrasi Neymar dalam skuat PSG sudah dibicarakan di kalangan pemain dan klub seandainya rencana kepindahan dia dari Parc des Princes tidak terwujud.

Baca juga: Impian Neymar untuk hengkang kian suram
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar