Pochettino: Ketidakpastian Eriksen lukai sang pemain dan Tottenham

id Christian Eriksen,Hotspur Mauricio,Mauricio Pochettino

Pochettino: Ketidakpastian Eriksen lukai sang pemain dan Tottenham

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino (kanan) berbicara dengan pemainnya Christian Eriksen dalam pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris pada 10 Agustus 2019.(Action Images via Reuters/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengaku khawatir bahwa ketidakpastian gelandang tengahnya Christian Eriksen akan melukai sang pemain dan klub.

Pemain timnas Denmark tersebut telah menjadi pemain berpengaruh di bawah asuhan Pochettino, yang menjadi runner-up di Liga Champions dan finis urutan keempat di Liga Premier Inggris musim lalu.

Baca juga: Spurs kebingungan Eriksen tak mau kontrak baru

Gelandang berusia 27 tahun itu, yang kontraknya akan habis akhir musim ini, mengatakan ia menginginkan sebuah tantangan baru.

Eriksen sendiri kerap kali dikaitkan oleh media Spanyol dengan klub Real Madrid sebelum jendela transfer Eropa ditutup pada 2 September.

"Ini bukan situasi terbaik baginya (Eriksen) dan untuk semua orang," kata Pochettino kepada wartawan yang dilansir Reuters, Sabtu.

"Ini bukan situasi diharapkan klub atau pemain. Anda tidak bisa mengacuhkan masalah ini. Anda mencoba meminimalkan masalah, mencoba mengatasi situasinya."

Pochettino ingin Eriksen terus menjadi bagian dari skuatnya, tetapi klub mungkin perlu mempertimbangkan sebuah tawaran transfer untuk pemain bisa saja pergi secara gratis di akhir musim.

"Saya selalu terbuka untuk membantu klub dan membantu keputusan Daniel Levy (bos Tottenham)," tambah Pochettino.

"Saya tahu betul bahwa keputusan seperti ini tidak mudah, tetapi saya selalu berusaha berada di posisi untuk mengambil manfaat terbaik bagi klub."

Eriksen dijadwalkan tampil untuk Spurs dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Newcastle United pada Minggu, dengan pemain termahal mereka Tanguy Ndombele absen karena cedera paha dan gelandang baru asal Argentina Giovani Lo Celso masih belum siap diturunkan.

Baca juga: Belum puas hadirkan Maguire, MU kini pertimbangkan boyong Eriksen
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar