Pembangunan gedung parkir kawasan oleh-oleh Semarang selesai lebih cepat

id Pembangunan gedung parkir pandanaran

Pembangunan gedung parkir kawasan oleh-oleh Semarang selesai lebih cepat

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengecek pembangunan gedung Parkir Pandanaran Semarang, Jumat (23/8). (ANTARA/HO/Humas Pemkot Semarang)

Dengan terselesaikannya gedung parkir ini, Kota Semarang sudah lebih siap menerima lonjakan wisatawan di musim libur akhir tahun
Semarang (ANTARA) - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi optimistis pembangunan gedung parkir kawasan oleh-oleh Pandanaran, Kota Semarang, Jawa Tengah bisa diselesaikan lebih cepat dari yang dijadwalkan.

"Hingga saat ini pembangunannya sudah mencapai 79 persen, lebih besar dari yang ditargetkan," kata dia saat mengecek pembangunan gedung parkir tersebut di Semarang, Jumat.

Gedung parkir Pandanaran yang akan menjadi satu dengan kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang itu direncanakan selesai pada Desember 2019.

Melihat kemajuan pembangunannya, ia optimistis gedung parkir tersebut bisa selesai pada September 2019.

Keberadaan gedung parkir tersebut, lanjut dia, cukup penting untuk mengurai kepadatan lalu lintas di pusat Ibu Kota Jawa Tengah itu.

Baca juga: Cari Oleh-Oleh, "Kampoeng Semarang" Tempatnya

Para wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh khas Kota Semarang di kawasan Jalan Pandanaran Semarang bisa memanfaatkan gedung parkir tersebut.

Dilengkapi dengan "Sky Bridge", Wali Kota Prihadi menjamin kenyamanan masyarakat yang akan berbelanja oleh-oleh.

Penyelesaian gedung parkir yang lebih cepat dari target yang ditentukan, kata dia, akan lebih menyiapkan Kota Semarang dengan kunjungan wisatawan saat musim libur akhir tahun.

"Dengan terselesaikannya gedung parkir ini, Kota Semarang sudah lebih siap menerima lonjakan wisatawan di musim libur akhir tahun," katanya.

Baca juga: Pekunden Jadi Pusat Kuliner Baru Kota Semarang
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar