Polisi beri motivasi warga Papua di Pekalongan

id Polres Pekalongan, warga Papua

Polisi beri motivasi warga Papua di Pekalongan

Beberapa warga Papua di Kota Pekalongan berswafoto bersama Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu, Jumat (23/8). (ANTARA/Kutnadi)

kami akan melaporkan pada saudara yang berada di Papua bahwa kita bersaudara dan NKRI adalah harga mati
Pekalongan (ANTARA) - Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, memotivasi warga Papua di Pekalongan agar terus mengembangkan potensi diri dengan banyak bersosialisasi dengan warga setempat.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu di Pekalongan, Jumat, mengatakan polres bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menjamin keamanan warga Papua di Pekalongan.

"Kami ingin membuktikan bahwa di Kota Pekalongan aman dan kondusif. Kita adalah bersaudara dari Sabang sampai Merauke," katanya.

Ia mengaku sedih saat mendengar berita di media terkait dengan permasalahan yang terjadi di Papua.

"Oleh karena itu, kami ingin menunjukkan pada saudara-saudara Papua yang berada di Kota Pekalongan tidak terjadi apa-apa (kerusuhan, red.). Karena itu, kami berharap pada saudara Papua yang ada di sini bisa melaporkan pada saudaranya di Papua bahwa di Kota Pekalongan, mereka aman," katanya.

Baca juga: Wali Kota jamin keamanan warga Papua di Solo

Ia berharap kepada masyarakat selalu waspada terhadap hoaks yang bertujuan mengadu domba dan memecah persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami bersama TNI akan bersinergi menjaga keutuhan NKRI dan berusaha menangkal berita-berita yang tidak benar," katanya.

Seorang warga Papua, Cornelis Jutus Kurni, mengatakan, dirinya bersama warga Papua di Kota Pekalongan mengapresiasi terhadap sikap dan pengamanan Kepolisian Resor Pekalongan Kota yang menjamin keamanan mereka di daerah itu.

"Oleh karena, kami akan melaporkan pada saudara yang berada di Papua bahwa kita bersaudara dan NKRI adalah harga mati," kata warga Nabire tersebut.

Baca juga: Kapolres jamin keamanan warga Papua di Kudus
 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar