Lewandowski pecahkan rekor lima tahun beruntun cetak gol pekan pembuka

id Robert Lewandowski,Bayern Muenchen

Lewandowski pecahkan rekor lima tahun beruntun cetak gol pekan pembuka

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski merayakan gol pertamanya ke gawang Hertha Berlin dalam laga pembuka Liga Jerman 2019/20 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Jumat (16/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Michael Dalder)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, memecahkan rekor mencetak gol dalam laga pekan pembuka Liga Jerman untuk lima tahun beruntun saat timnya ditahan imbang Hertha Berlin 2-2 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu dini hari WIB.

Lewandowski hanya butuh waktu 24 menit untuk mencetak gol pertama Liga Jerman 2019/20 saat ia membuka keunggulan Muenchen atas Hertha.

Dilansir laman resmi Muenchen, gol itu membuatnya melampaui legenda Bayer Leverkusen Steffan Kiessling dan eks penyerang Schalke Klaas-Jan Huntelaar selaku pemegang rekor sebelumnya dengan mencetak gol di pekan pembuka untuk empat musim beruntun.

Penyerang Polandia itu juga lantas mencetak gol keduanya lewat titik putih yang mengantarkan Muenchen menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Baca juga: Muenchen awali musim dengan ditahan imbang Hertha 2-2

Penalti itu sekaligus menandai Muenchen mendapat hadiah tendangan penalti dari wasit dalam laga pekan pembuka untuk empat musim beruntun, yang semuanya dieksekusi oleh Lewandowski.

Secara keseluruhan Lewandowski telah mencetak sembilan gol di laga pekan pembuka Liga Jerman, menyamai catatan top skor musim 1991/92 Fritz Walter.

Lewandowski hanya tertinggal dari dua legenda sepak bola Jerman Klaus Fischer dan Gerd Mueller dalam catatan tersebut. Fischer mencetak gol dalam 13 laga pembuka musim Liga Jerman sepanjang kariernya, sedangkan Mueller 10 kali.

Baca juga: Jadwal pekan pembuka Bundesliga, Muenchen jamu Hertha
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar