Bupati Batang anggota kehormatan PP, janji alokasikan Rp100 juta

id Bupati Batang, PP dan NKRI

Bupati Batang anggota kehormatan PP, janji alokasikan Rp100 juta

Ketua Majelsi Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Batang Sodik saat memimpin acara Musyawarah Cabang VI PP. (Foto Kutnadi)

Batang (ANTARA) - Bupati Batang Wihaji didaulat sebagai anggota kehormatan Pemuda Pancasila daerah setempat oleh Dewan Pengurus Wilayah Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah pada acara Musyawarah Cabang VI PP.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara (pengurus PP) yang sudah mendaulat menjadi anggota kehormatan Pemuda Pancasila. Saya mengerti kalian sudah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Batang," katanya di Batang, Rabu.

Menurut dia, PP merupakan kader bangsa yang mampu menjadikan dasar Pancasila sebagai ideologi dan pemersatu bangsa untuk menghadapi kelompok tertentu yang ingin merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Setuju atau tidak setuju ada kelompok tertentu yang ingin merongrong NKRI. Oleh karena itu, keberadaan PP sangat dibutuhkan untuk menjaganya NKRI," katanya.


Baca juga: Ribuan anggota Pemuda Pancasila Jateng tapak tilas

Bupati mengajak semua organisasi masyarakat memiliki semangat yang sama yaitu guyub rukun membangun Kabupaten Batang yang bermartabat dan selalu menjaga kutuhan NKRI.

PP sebagai organisasi kepemudaan, kata dia, harus bisa menyesuaikan kondisi zaman dan tantangan, serta tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

"Oleh karena itu, untuk menunjang kerja Pemuda Pancasila maka pemkab memastikan pada tahun depan akan mengalokasikan anggaran sedikitnya Rp100 juta," katanya.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Batang Sodik mengajak semua anggota PP harus bersatu dengan semua elemen yang ada untuk membangun dan mendukung program pemerintah daerah.

"Kami sebagai PP tidak boleh mencari-cari kesalahan pemerintah. Akan tetapi, kami juga akan tetap memberikan kritik dan solusi untuk membangun Batang yang lebih maju dan menjaga keutuhan NKRI," katanya.

Baca juga: Pemuda Pancasila Jateng netral pada Pemilu 2019
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar